Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pantai Lariti jadi Pilihan Libur Lebaran

Bima, Bimakini.- Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima masih menjadi pilihan untuk mengisi libur lebaran 1349 H. Meskipun diharii pertama, Jumat (15/6/2018) cenderung minim pegunjung, karena masih bersilaturrahmi dengan ketrabat.

Di hari pertama, diperkirakan sekitar 100 pengunjung datang dan pergi menikmati suasana di pantai yang dikenal dengan laut terbelah ini.

Mereka umumnya datang bersamaan dengan silaturrahmi keluarga di Kecamatan Sape dan Lambu. Sepertii halnya, Tasrif, datang bersama anak dan istrinya di  pantai Lariti, Jumat sore.

Saaat datang,  dapat melihat air terbelah dan bisa berjalan hingga ke Pulau. Kunjungannya karena bersamaan dengan silaturrahmi dengan keluarga.

Pedagang di  pantai Lariti juga membenarkan, dihari pertama masih sepi. Namun dihari kedua dan berikutnya diperkirakan akan ramai. “Pengunjung belum ramai, karena masih berkunjung ke rumah keluarga untuk silaturrahmi,” ujarnya, Jumat.

Tidak hanya dari Bima yang  datang berkunjung, ada juga dari Bandung, Jawa Barat. Seperti halnya Devi dan Fera datang berlibur bersama suami.

Mereka mengaku penasaran dengan pantai tersebut, karena selama ini mendengar cerita saja. Beruntung saat datang dapat melihat air sudah terbelah dan  bisa berjalan mendekati pulau.

Meskipun, saat mereka datang air sudah surut jauh. Meski demikian dapat mengabadikan momen di lokasi itu.

Pantauan Bimakini.com, dihadiri kedua lebaran, Sabtu (16/6) pantai Lariti terlihat ramai. Kendaraan roda dua dan empat berdatangan sejak pagi, seolah tidak putus.

Ada yang mengenakan mini bus dan bak terbuka.  Namun, sayang air laut dihahari kedua tidak surut cepat di sore harinya.

Pantai ini telah menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik. Apalagi sudah ada sejumlah fasilitas, seperti kamar mandi dan mushalla. Juga banyak pedagang, sehingga pengunjung tidak perlu kuatir.

Kini jalan menuju pantai Lariti mulai dibenahi. Saat ini sedang pengerjaan jalan dengan pasir dan batu. Sempitnya jalan, membuat kendaraan yang berpapasan harus hati-hati, karena jalan meninggi. Ada juga kendaraan yang slip ban. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE meresmikan sekaligus menandatangani prasasti destinasi wisata Pantai Lariti Kecamatan Lambu, Ahad (23/12). Bupati didampingi Wakil...

Jalan-jalan

Bima, Bimakini.- Akhir-akhir ini siapa yang tidak mengenal Pantai Lariti. Destinasi wisata ‘jalan belah dua Nabi Musa’ di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Kian hari kian...

Berita

Bima, Bimakini.-  Sejumlah pemuda terlihat sibuk di Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Mereka memungut sampah-sampah yang berserak, mengumpulkannya. Itu mereka lakukan...

Berita

Bima, Bimakini.- Pantai Lariti kini menjadi pesona baru wisata pantai di Desa Soro Kecamatan Lambu. Saat akhir pekan, kunjungan bisa mencapai 500 hingga 2.000...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Salah satu event yang memeriahkan Festival Pesona Tambora 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Tour Sakosa (Sape-Komodo-Sangiang), Minggu (9/4/2017)....