Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemuda Dorowila Patungan Pasang Wifi

Bima, Bimakini.- Untuk mengikuti perkembangan zaman berikut guna memudahkan dalam mengakses berbagai informasi dan teknologi, sejumlah warga yang ada di Dusun Dorowila, Desa Rato, Kecamatan Bolo, berpatungan mengumpulkan dana buat pemasangan Wi-Fi.

“Pemasangan Wi-Fi yang berlokasi di dusun setempat, dilakukan pada sekitar sebulan yang lalu,”jelas bendahara pemasangan Wi-Fi di Dusun Dorowila, Sugiyanto, saat dikonfirmasi Selasa (19/6).

Dikatakannya, untuk biaya pemasangan Wi-Fi adalah patungan dari seluruh pemuda yang ada di Dusun Dorowila. Satu orang pemuda menyumbang Rp 50-100 ribu dari jumlah biaya pemasangan Rp 850 ribu,” sebutnya.

Dijelaskannya, untuk biaya iuran perbulan Rp 280 ribu, kita generasi muda Dorowila akan patungan mulai dari Rp 5-10 ribu perorang setiap bulannya.

“Biaya pemasangan, berikut untuk biaya iuran perbulan Wi-Fi ini, kami dari pemuda yang patungan,” tuturnya.

Lanjutnya, tujuan daripada pemasangan Wi-Fi ini, sebagai sarana untuk memudahkan akses perkemnangan segala informasi yang terjadi.

Selain itu, sebagai ajang untuk silaturrahmi guna memererat tali persaudaraan diantara sesama kalangan pemuda, khususnya pemuda yang ada di Dusun Dorowila sendiri maupun dengan kalangan pemuda yang ada di dusun dan desa lainnya.

Masih kata yang biasa dipanggil Yanto tersebut, setelah adanya Wi-Fi ini, seluruh pemuda yang ada di Dusun Dorowila, sudah tidak ada lagi yang keluar dari kampung untuk mencari jaringan atau Wi-Fi gratis di tempat lain.

“Setiap hari, baik siang dan malam, seluruh pemuda berkumpul di tempat ini untuk main internet guna mengakses berbagai informasi dan teknologi,” paparnya.

Pemuda lain, Dedi, mengatakan, dengan ada Wi-Fi ini, kami dari kalangan pemuda yang ada, sangat bersyukur dan senang sekali.

“Sebab, dengan Wi-Fi ini, kita lebih mudah mengakses berbagai informasi yang berkembang pada setiap saat,” tandasnya.

Dedi, juga membenarkan kalau biaya pemasangan berikut iuran untuk pembayaran Wi-Fi setiap bulan adalah patungan dari kita selurih pemuda yang ada.

“Biaya pemasangan dengan iuran setiap bulan adalah, patungan dari seluruh pemuda yang ada,” tandasnya. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Jajaran Polisi Resor (Polres) Kabupaten Bima melalui Sat Binmas melaksanakan kegiatan rutin bulanan turun ke tiap desa. Seperti di Kantor Desa Rato,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menyorot kebijakan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Pasalnya, wacana Pemdes untuk menyisihkan Dana...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa (Pemdes) Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima bungkam terkait program penanggulangan Covid – 19 Tahun 2020. Atas sikap Pemdes seperti itu,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kantor Desa Rato, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dilempar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), Selasa (16/6) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Peristiwa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aksi demo yang dilakukan Aliansi Pemuda Rato Peduli Rakyat (APRPR) di depan Kantor Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Senin (15/6) sempat...