Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga Muku

Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Kabupaten Bima menyalurkan air bersih pada warga Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Sabtu (23/6). Upaya itu mengatasi kesulitan air bersih akibat kekeringan dan rangkaian menyambut Hari Bhayangkari ke-72.

“Penyaluran air bersih dilakukan upaya membantu warga yang dilanda kekeringan. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam menangani permasalahan warga,” ujar Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, SIK, melalui pesan WhatsApp, Ahad (24/6).

Kata Kapolres, membantu warga seperti di Dusun Muku Desa Sanolo menerjunkan satu peleton Dalmas dibantu Satuan Binmas dan personel Polsek Bolo.

Sedang, untuk mengangkut air menggunakan mobil tangki air milik Polres. “Tidak saja untuk warga, anggota juga menyalurkan air bersih di tempat ibadah,” terang Kapolres.

Dijelaskannya, total air bersih yang disalurkan sebanyak 20 ribu liter, setara 4 tangki dan disalurkan pada masjid Al Ikhlas Dusun Muku sebanyak 1100 liter, sisanya dibagikan pada warga setempat.

Kepala Desa Sanolo, Mahfud Hasan, yang dihubungi via telepon, Ahad (24/6), mengucapkan terima kasih pada Polres Kabupaten Bima atas kepedulian mengatasi kesulitan air bersih.

“Apa yang dilakukan pihak Polres saat ini sangat bermanfaat. Karena untuk mendapatkan air bersih warga harus mengambil di luar desa. Bahkan, sebagian warga harus membeli,” ucapnya.

Dia meminta, bukan saja Polres yang membantu, pihak lain juga agar menyalurkan karena kesulitan air bersih bukan dibuat-buat, tetapi imbas kekeringan.

“Mewakili warga Sanolo, saya minta Pemerintah Kabupaten Bima menyalurkan air bersih, karena air adalah kebutuhan utama,” pintanya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai  upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak kekurangan pasokan air bersih, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Polda NTB terus membagikan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang terjadi kekeringan parah, di wilayah Kabupaten Bima. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- BPBD Kabupaten Bima mendistribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di beberapa lokasi terdampak. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Personel Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB, menyalurkan air bersih bagi masyarakat di Desa Wadu Wani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Jum,at (09/09/22)...