Peristiwa

Polres Bima Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga Muku

Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Kabupaten Bima menyalurkan air bersih pada warga Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Sabtu (23/6). Upaya itu mengatasi kesulitan air bersih akibat kekeringan dan rangkaian menyambut Hari Bhayangkari ke-72.

“Penyaluran air bersih dilakukan upaya membantu warga yang dilanda kekeringan. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam menangani permasalahan warga,” ujar Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, SIK, melalui pesan WhatsApp, Ahad (24/6).

Kata Kapolres, membantu warga seperti di Dusun Muku Desa Sanolo menerjunkan satu peleton Dalmas dibantu Satuan Binmas dan personel Polsek Bolo.

Sedang, untuk mengangkut air menggunakan mobil tangki air milik Polres. “Tidak saja untuk warga, anggota juga menyalurkan air bersih di tempat ibadah,” terang Kapolres.

Dijelaskannya, total air bersih yang disalurkan sebanyak 20 ribu liter, setara 4 tangki dan disalurkan pada masjid Al Ikhlas Dusun Muku sebanyak 1100 liter, sisanya dibagikan pada warga setempat.

Kepala Desa Sanolo, Mahfud Hasan, yang dihubungi via telepon, Ahad (24/6), mengucapkan terima kasih pada Polres Kabupaten Bima atas kepedulian mengatasi kesulitan air bersih.

“Apa yang dilakukan pihak Polres saat ini sangat bermanfaat. Karena untuk mendapatkan air bersih warga harus mengambil di luar desa. Bahkan, sebagian warga harus membeli,” ucapnya.

Dia meminta, bukan saja Polres yang membantu, pihak lain juga agar menyalurkan karena kesulitan air bersih bukan dibuat-buat, tetapi imbas kekeringan.

“Mewakili warga Sanolo, saya minta Pemerintah Kabupaten Bima menyalurkan air bersih, karena air adalah kebutuhan utama,” pintanya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 78
    Shares
To Top