Peristiwa

Sejumlah Kecelakaan Terjadi Selama Operasi Ketupat Lebaran 2018

Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten, IPTU Caka Gde Putu, SH, SIK.

Bima, Bimakini.- Selama operasi Ketupat Lebaran 2018 berlangsung hingga ditutup Ahad (24/6), sejumlah kecelakaan terjadi di Kabupaten Bima. Dua kejadian di antaranya sebabkan pengendara meninggal.

“Catatan kami, terdapat dua kasus kecelakaan yang meninggal dunia,” kata Kasat Lantas, IPTU Caka Gde Putu SH, SIK, di halaman Polres Bima, Senin (25/6).

Kecelakaan tunggal dan tabrakan di jalan terhitung sejak 7 hingga 24 Juni 2018 sebanyak 7 kasus. “Yang meninggal dunia ada 2 kasus, luka berat 13 kasus dan luka ringan 1 kasus,” jelasnya.

Sejumlah kasus dimaksud, kerugian material ditaksir Rp14 juta lebih, dan kecelakaan itu didominasi pengendara tidak mengenakan helm.

“Hampir semua pengendara tidak mengenakan helm dan mereka bukan pemudik, tetapi masyarakat yang berada di desa atau yang bukan dirawan lalu lintas,” katanya.

Dia mengaku, kecelakaan selama operasi ketupat tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. “Kecelakaan menurun selama operasi ketupat ini,” akunya.

Dia mengakui, kecelakaan selama bulan ramadhan bisa dikatakan banyak. “Dampak dari kecelakaan di jalan, masyarakat lebih banyak membuat SIM. Artinya mulai sadar aturan,” ucapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 19
    Shares
To Top