Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Subhan-Wahyudin Juga Unggul di TPS Masing-Masing

Subhan dan istri saat menuju TPS.

Kota Bima, Bimakini.- Pasangan Subhan-Wahyudin, unggul di TPS 3 Kelurahan rabangodu Utara dengan peroleh 230 suara. Di TPS itu, merupakan tempat pemberian hak suara calon Wali Kota Bima, Subhan. Demikian juga dengan Wahyudin yang memberikan hak pilih di TPS 2 Sambinae.

Pantauan Bimakini.com di lokasi, hasil peroleh pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang dihitung pertama kali di TPS dimaksud. Kemudian disusul perhitungan Pilkada Kota Bima.

Hasil perhitungan oleh petugas di TPS 3, Pasangan MANuVER meraih 45 suara, pasangan Lutfer meraih 52 suara dan pasangan SW Mataho meraih 230 suara.

Pendukung SW Mataho menyambut meriah kemenangan hitung suara di TPS Subhan itu.

Di TPS 7, yang tidak jauh dari kediaman Subhan, pasangan SW Mataho juga unggul dengan meraih 184 suara, kemudian disusul nomor urut 1 127 suara dan pasangan Lutfer 86 suara.

Sementara, di kediaman Subhan, ramai dipadati simpatisan dan pendukung yang menyaksikan hasil hitung cepat.

Sebelumnya, Subhan  HM Nur, SH, Rabu pagi (27/6) memberikan hak suara di TPS 3, Kelurahan Rabangodu Utara. Lokasi TPS tidak jauh dari kediamannya.

Sementara calon wakilnya,  Wahyudin memberikan hak pilihnya di Kelurahan Sambinae, setelah mendapatkan Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil Kota Bima.

Rombongan keluarga dan tim Paslon SW Mataho berangkat dari kediamannya pukul 08.00 Wita dengan berjalan kaki menuju tempat pemungutan suara. Subhan melempar senyum khasnya kepada masyarakat dan pendukungnya saat tiba di lokasi TPS.

Sebelumnya, Subhan optimis menang dalam Pilkada Kota Bima 2018. Karena   antusias warga  yang mendukungnya sejak  pendaftaran hingga kampanye akbar. “Sampai dengan hari pencoblosan, keyakinan menang,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak suka duka yang dilalui dari awal sampai akhir kampanye. “Luar biasa, karena  bukan massa bayaran.  Bensin dan makan mereka bawa sendiri. Mereka datang sukarela,” terangnya.

Menurutnya,  masyarakat sudah sangat cerdas, tidak lagi pilih pemimpin dengan uang.  “Mereka ingin punya pemimpin yang bisa diajak bicara dan duduk bersama membangun daerah ini kedepan lebih baik,” pungkasnya.

Sementara Wahyudin hadir ke TPS mengenakan kemeja. Bersama isteri terlihat hadir dari pagi. Namun baru bisa memberikan hak suara jam 12 lewat. Setelah semua pemilih yang terdaftar dalam DPT memberikan hak suara. Karena Wahyudin tercatat sebagai Daftar Pemilih Tambahan.

Di TPS 2 Kelurahan Sambina’e, SW Mataho meraih 251 suara. Kemudian disusul pasangan Lutfer 114 suara dan Manufer 91 suara. (DED)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., mengingatkan anggotanya yang bertugas sebagai pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) pada tahapan pemungutan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin bersama keluarga mencoblos di TPS 15 Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu. Bupati ikut...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Wakil Wali (Wawali) Kota Feri, Sofiyan, SH, dan Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar,...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Di sejumlah TPS di Kelurahan Panggi,  Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Calon Presiden dan Wakil Presiden 02, Prabowo-Sandi, jauh meninggalkan Capres 01,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd beserta suami H.M. Khairul Rizal, S.T M.Kom, mencoblos di TPS 04,...