Peristiwa

Dandim Bima: Saya Tidak Ingin Personel TNI Terlibat Narkoba

Dandim 1608 Bima saat ikut test urine.

Bima, Bimakini.- Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel Infanteri Bambang Kurnia Eka Putra,  menegaskan, tidak menginginkan ada anggota TNI, tersandung penyalahgunaan obat-obatan dan narkoba.

“Saya tidak mengiginkan ada anggota TNI terlibat narkoba, makanya saya gelar tes urin secara mendadak tanpa sepengetahuan anggota,” tegasnya usai sosialisasi P4GN terhadap anggota, Rabu.

Kata dia, test urine yang dilakukan terhadap anggota merupakan bagian dari program Kodim 1608/Bima dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Tujuan saya untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, akan dilakukan secara bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 1608 Bima.  “Bagi anggota-anggota lain yang belum di test urine hari ini, akan tetap di test urine di kesempatan lain. Saya akan lakukan tanpa orang lain tahu,” kata dia.

Dia mengaku, sebagai prajurit TNI harus menjadi contoh untuk masyarakat. Jangan karena menjadi aparat, sehingga menilai masyarakat takut bertindak.

“Prajurit TNI adalah pelayan bagi masyarakat, jangan sampai terjadi sebaliknya,” ingatnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 48
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top