Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Duet Jokowi – TGB Cerminan Nasionalis Religius

Imam Sofian

Mataram, Bimakini.- Pernyataan terbuka Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Jokowi untuk lanjut satu periode lagi sebagai Presiden RI disambut baik oleh semua relawan Jokowi di NTB. Relawan  itu tergabung dalam Sekretariat Bersama Relawan Jokowi NTB yang terdiri dari Projo, Seknas Jokowi, GK Jokowi, Kawan Jokowi  dan Duta Jokowi NTB.

“Kami rasa duet JKW-TGB pada kontestasi pemilihan presiden 2019 memiliki kans kuat menang ,” kata Imam Sofian  yang juga Ketua DPD Projo NTB di Mataram,  Ahad (8/7).

Imam mengatakan paket Jokowi TGB  sangat ideal karena mewakili pemikiran nasionalis dan religius yang  dibutuhkan Indonesia saat ini.”  ada empat alasan mendasar mengapa duet Jokowi TGB layak tampil menjadi pemimpin nasional kedepan,” lanjutnya.

Alasan pertama kata Imam,   keduanya sama-sama pro rakyat, berlatar belakang kepala daerah yang sukses membangun daerahnya masing-masing.

Kedua tegas Imam,  duet Jokowi TGB adalah sintesa dua paradigma dasar yaitu nasionalis-religius.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Argumen  ketiga katanya,  keduanya memiliki pandangan wasathiyah (moderat), satu pandangan proporsional dalam merawat keberagaman dan kbhinekaan Indonesia ditengah ancaman menguatnya polarisasi blok politik di Indonesia.

Alasan keempat menurut Imam, yakni  keduanya adalah tokoh yang berintegritas kuat, kami yakin dan semakin meneguhkan sikap untuk mendukung keduanya berpasangan dalam Pilpres 2019.

“Pak TGB sangat layak mendampingi Pak Jokowi. Mereka sama-sama pro rakyat. Punya kapasitas di bidangnya masing-masing. Indonesia akan sangat maju jika keduanya bersatu, kita butuh pemimpin yang visioner dan memiliki gagasan besar untuk Indonesia, dan pasangan Jokowi TGB adalah jawabannya,” ungkap Imam optimis.

Mengenai salah satu alasan TGB mendukung Jokowi karena melihat kemajuan di NTB terutama dalam bidang infrastruktur. “Hal inilah yang membuat kami kagum terhadap dua pemimpin ini yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan politik semata, keduanya sama-sama pekerja, tidak hanya berwacana,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita bisa lihat dari alasan TGB mendukung (Jokowi) karena Jokowi pro rakyat. TGB ini kesatria, dia tampil gagah berani mendeklirkan dukungannya kepada Jokowi,  TGB bahkan tidak memikirkan karir politiknya di partainya,” tambahnya.

Sebelumnya, saat mendeklarasikan JKW-TGB oleh Sekber Relawan Jokowi NTB pada Sabtu (9/6) lalu, memang sempat ada sedikit keraguan dari relawan Jokowi. Karena melihat latar belakang TGB yang masih menjabat di partainya.

Namun saat ini relawan Jokowi di NTB semakin yakin TGB adalah tokoh nasional yang berdiri pada semua kepentingan dan golongan. “TGB seorang ulama dan umara’ yang yang telah teruji hampir sepuluh tahun memajukan NTB. Kami simpulkan duet Jokowi TGB ini sangat ideal. Kami yakin  banyak kalangan yang akan mendukung duet Jokowi TGB jika berpasangan. Kami akan menggalang dukungan dan memenangkan  pasangan ini kesemua relawan Jokowi,”tegas Imam yang juga kandidat doktor ilmu hukum ini. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini. – Kamis sore (21/3) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB merapatkan barisan dengan menggelar pertemuan koordinasi dengan seluruh elemen DPC Partai...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Jelang Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang, aksi dukung-mendukung salah satu Paslon terus digaungkan berbagai kalangan. Kali ini kaum millenial di...

Politik

Dompu, Bimakini.- Kendati Presiden RI, Joko Widodo belum mengumumkan siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres April 2019 nanti, namun sejumlah...

Politik

Mataram, Bimakini.- Tuan Guru Bajang (TGB) Dr H Zainul Majdi, LC, MA akhirnya menyampaiakn surat pengunduran diri ke Partai Demokrat.  Pengunduran dirinya sudah disampaikan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ribuan tokoh dan ulama Nusa Tenggara Barat menyatakan sikap dan pandangan atas keputusan TGH Muhammad Zainul Majdi, mendukung Jokowi dua periode yang...