Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kasus Curanmor Marak, Kapolres Dompu Minta Warga Waspada

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo , SIK saat gelar kasus Curanmor.

Dompu, Bimakini.- Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo , SIK  mengingatkan warga tentang mulai maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Warga diminta untuk hati-hati dan waspada terhadap aksi pelaku.

Aksi curanmor tersebut, kata Kapolres sudah cukup merasahkan masyarakat Dompu. Untuk itu, saat memarkir motor harus berhati-hati. “Pastikan motor yang diparkir dalam keadaan kunci ganda,” ingatnya, Rabu (25/7).

Kapolres mengatakan berhasil mengungkap dan mengamankan  pelaku Curamor, yakni AA dan I. Mereka berasal dari Dusun Sigi Desa Cempi Jaya, Kecamatan Huu Dompu. Penangkapan tersangka dilakukan oleh Satgas Anti Kejahatan Jalanan Polres Dompu.

Kata dia, bersama pelaku diamankan satu unit sepeda motor dengan sebilah parang dan dua kunci T ditangan pelaku. Selanjutnya melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan enam unit sepeda motor hasil kejahatan.

Pelaku kini diamankan dan juga Barang Bukti (BB). Diantaranya  satu unit sepeda motor Supra Fit, satu motor Beat, satu motor Yamaha Vega R, satu unit sepeda motor Yamaha MX 5 Speed, satu unit sepeda motor FU, dan 1 unit vixion warna merah yang sudah dirubah warnanya menjadi warna hitam.

Dikatakannya, penangkapan itu dilakukan Sabtu (21/7) di Desa Mumbu Kecamatan Woja. Satu dari dua tersangka dilumpuhkan dengan tima panas karena ingin mencoba melarikan diri.

Pelaku, kata Kapolres beroperasi di wilayah Kecamatan Woja, Dompu, dan Pajo. Mereka hanya butuh waktu tiga menit untuk melancarkan aksi dan membawa kabur sepeda motor.

“Kedua pelaku merupakan pemain baru dalam dunia kejatan sepeda motor ini. Polisi masih melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan lain yang masih berkeliaran,” ujarnya.

Warga pun mengapresiasi langkah kepolisian dalam mengungkap dan menangkap pelaku Curamor. Meminta agar di hukum berat. “Sudah berapa sepeda motor warga yang hilang,” kata Ilham warga Montabaru, Rabu (20/7).

Hal senada juga diungkapkan warga lainya, Usman yang mengakui sangat resah dengan maraknya pencurian motor yang terjadi selama ini. “Kami apresiasi pada kinerja polisi yang menangkap pelaku Curamor,” katanya. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan terduga pelaku Curanmor dan barang bukti. Polisi juga mengamankan dua orang terduga penadah....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Tim Opsnal Sat Reskrim PUMA II Polres Bima Kota yang dipimpin oleh AIPTU Hero Suharjo, SH, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Perburuan terhadap DPO spesialis pencurian sepeda motor, BP (17), akhirnya berbuah hasil setelah Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tidak butuh waktu lebih dari 24 jam, Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap seorang...