NTB

KONI akan Umrohkan Enam Atlet Asal NTB Peraih Juara Dunia

H Andy Hadianto

Mataram, Bimakini.- Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, mengungkapkan pihaknya akan memberangkatkan enam atlet juara dunia asal NTB ke tanah suci guna melakukan umroh.

“Sedikitnya ada enam atlet juara dunia asal NTB yang akan kami berangkatkan umroh. Mereka adalah Mariati, Yuliana, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, Faqih Karomi, Risa Septiarini dan Lalu Muhammad Zohri,” sebut Ketum KONI NTB.

Meski sudah mengantongi enam atlet yang akan berangkat umroh, namun Andy belum menetapkan tanggal dan bulan keberangkatan umroh para atlet juara dunia tersebut. “Yang pasti kami akan memberangkatkan enam atlet  juara dunia untuk umroh tahun ini,” terangnya.

Mengenai agenda umroh itu, para atlet dunia NTB menyambutnya dengan gembira. Mantan atlet juara dunia pencak silat, Mariati, misalnya. Dia mengaku sangat senang mendengar kabar dirinya bersama lima atlet juara dunia akan diberangkatkan umroh gratis oleh KONI NTB. Dia tak menyangka bila KONI NTB akan mengajak dirinya  berangkat umroh bersama lima atlet bergelar  juara dunia.

“Saya tak menyangka akan diajak umroh oleh KONI NTB. Dan saya senang sekali bisa mendengar kabar ini,” ucap Mariati bahagia.

Mariati adalah mantan atlet pencak silat NTB yang pernah membanggakan Indonesia  di Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali tahun 2016. Putri asal Desa Penujak, Lombok Tengah (Loteng) ini meraih medali emas di kelas F putri.

Selain meraih medali emas di kejuaraan dunia, Mariati juga pernah mengukir prestasi di multi event nasional. Terakhir dia meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat (Jabar) tahun  2016.

KONI NTB memberangkatkan enam atlet juara dunia untuk umroh menyusul keberhasilan atlet NTB, Lalu Muhammad Zohri yang sukses mengharumkan nama Indonesia setelah mendulang  mendali emas di kejuaraan dunia atletik di Finlandia belum lama ini.

Keberhasilan Zohri ternyata mendapat keuntungan buat lima atlet juara dunia lainnya. Termasuk Mariati bersama atlet juara dunia lainnya akan diberangkatkan umroh gratis tahun ini oleh KONI NTB. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 57
    Shares
To Top