Peristiwa

Koper CJH Kecamatan Bolo Siap Dibagikan

Koper CJH Kecamatan Bolo yang sudah ditulis identitasnya.

Bima, Bimakini.- Setelah menyelesaikan tahapan pembekalan manasik haji beberapa waktu yang lalu. Kini 43 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kecamatan Bolo akan menerima koper.

Kepala KUA Bolo, H A Bakar H M Nur mengatakan, masing-masing koper sudah dituliskan identitasnya. Kini tinggal dibagikan kepada CJH.

Dikatakannya, sebenarnya koper diserahkan tiga pekan yang lalu ke sejumlah CJH. Namun, koper tersebut belum dilengkapi identitas, sehingga dilakukan penarikan kembali.

“Koper sudah ditulisi regu, kloter  dan tempat penginapan,” terangnya, Selasa.

Dijelaskannya, tujuan penulisan identitas  agar memudahkan petugas. Baik petugas yang ada di Mekah maupun Madinah. Selain itu, kegunaan penulisan identitas agar memudahkan petugas bandara yang ada di tanah air.

“Antisipasi terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Koper harus ditulis identitas CJH,” tuturnya.

Setelah penulisan identitas usai, pihaknya akan mengantar kembali koper tersebut ke Kemenag Kabupaten Bima. Kemudian pada waktu yang telah ditentukan, semua CJH akan diberangkatkan di Paruga Na’e Bolo dengan CJH asal Kecamatan Madapaangga, Donggo dan Soromandi yakni pada Jumat (27/7) mendatang.

“Kalau tidak ada perubahan. Bupati Bima akan melepas rombongan CJH asal empat kecamatan tersebut,” ucapnya.

Dirinya berharap, pada saatnya nanti, semua CJH bisa menerapkan pembekalan manasik haji yang disampaikan oleh tutor beberapa waktu ang lalu yakni dengan baik dan benar. Hal itu sangat diharapkan agar proses ibadah haji berjalan lancar sekaligus sesuai harapan bersama.

“Kita berharap semua CJH bisa kembali ke tanah air dengan selamat, sekaligus menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” harapnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 54
    Shares
To Top