Politik

KPU Belum juga “Dikunjungi” Parpol Daftarkan Caleg

Ruang penerimaan berkas pendaftaran Bacaleg di KPU Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Hingga hari ke-10, KPU KOta Bima belum juga menerima pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Politik (Parpol).  Jumat, KPU sempat mendapat informasi, jika PAN akan mendaftarkan calegnya.

Pantauan Bimakini, KPU Kota Bima, hingga pukul 16.00 Wita menunggu kehadiran PAN yang sudah mengonfirmasi akan datang. Namun, rupanya dibatalkan dan dijanjikan Sabtu hari ini.

Sebelumnya, Perindo juga sempat datang, namun tidak untuk mendaftar.

Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Bima, Fatmatul Fitria SH mengaku, hingga kemarin belum ada partai politik yang melakukan pendaftaran bacaleg. Diakui perempuan yang akrab disapa Ibu Fit ini, kehadiran kader parpol ke kantor KPU, sejauh ini baru sebatas koordinasi dan konsultasi.

“Sejauh ini belum ada yang mendaftar baru sebatas konsultasi,” ujarnya, kemarin (13/7).

Ia mengimbau semua partai politik untuk melengkapi semua persyaratan bacaleg sebelum melakukan pendaftaran. Karena menurutnya, tim verifikator KPU Kota Bima akan melakukan verifikasi dengan sangat teliti terhadap berkas-berkas tersebut.

“Jika belum lengkap, berkasnya akan kami kembalikan,” tegasnya.

Lanjut Fit, berdasarkan informasi yang ia terima, Sabtu (14/7) ada beberapa partai politik yang akan mendaftar. Satu diantaranya adalah Partai Amanat Nasional.

“Kemungkinan besok pagi PAN akan mendaftar. Informasi awal mereka akan mendaftar hari ini, tapi sampai sore ini belum ada yang datang,” pungkasnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 29
    Shares
To Top