Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

MTsN 4 Bima Mulai Terapkan K13 untuk Semua Kelas

Bahtiar, SPd

Bima, Bimakini.- MTsN 4 Bima akan mulai menerapkan Kurikulum 2013 (K13)  tahun ajaran baru 2018-2019. Penerapan itu sesuai dengan instruksi Kementrian Agama Pusat.

Kepala MTsN 4 Bima, Bahtiar, SPd menjelaskan, penerapan K13 ini bukan hal yang baru bagi madrasyah. Beberapa tahun sebelumnya pernah diterapkan.

Namun, kata dia, hanya berlaku untuk kelas satu dan sebagiannya masih menerapkan KTSP. Tahun ini akan diterapkan untuk seluruh kelas.

“Kalau terkait kesiapan sih, kita siap dan sepakat menerapkan  K 13 tersebut. Apalagi ditunjang ketersedian buku dan dukungan para pendidik setempat,” ujarnya, Sabtu (21/7).

Meskipun tidak ada kendala buku dan pendidik, namun Ruang Kegiatan Belajar (RKB) masih kurang. Sehingga saat ini, siswa setempat masih doble sift.

“Untuk kelas satu, masih masuk siang. Sedangkan kelas dua dan tiga masuk pagi,” terangnya.

Meski dengan keterbatasan sarana tersebut, pihaknya yakin penerapan K13 lebih meningkat. Terutama terwujudnya siswa yang berkarakter dan berakhlakul qorimah.

“Kami yakin ada peningkatan. Sebab K13 ini selain mengubah model pembelajaran siswa. Yang terpenting pendidik dan pegawai akan dibekali dengan 4 pilar revolusi mental. Yakni mengubah cara pandang, berpikir, perilaku dan cara kerja,” pungkasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Program INOVASI NTB menyosialisasikan tentng Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah. Sosialiasi dilakukan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- MTsN 4 Bima mulai terapkan sekolah tatap muka, Senin (10/8). Hal itu sesuai pernyataan Kemendikbud RI diperbolehkan sekolah tatap muka asalkan patuhi...

Pendidikan

Bima,  Bimakini.- Menghadapi Ujian Akhir Madrasyah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) Maret mendatang, siswa kelas IX MTsN ikut gladi bersih selama empat hari. Yakni...