Politik

Pengamanan di Kantor KPU Diperketat

Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Wiranata, SIK dan Dandim 1608 Bima, Letkol Bambang Kurnia, di lokasi demo.

Kota Bima, Bimakini.-Pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima kini lebih diperketat. Menyusul semua kotak surat suara hasil rekepitulasi tingkat PPK sudah dibawa ke KPU.

Kotak surat suara yang disimpan digudang KPU, kini dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Hal itu diakui Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK, Senin (2/7).

Menurutnya, saat ini ada peningkatan pengamanan di kantor KPU Kota Bima. Setelah semua kotak surat suara kembali ke kantor KPU.

Lanjut Ida Bagus, untuk mengamankan kantor KPU, tidak hanya personil Polres Bima Kota. Namun personil TNI dan juga Brimob. Menurutnya, personil keamanan tersebut akan melakukan penjagaan full.

“Pengamanan akan dilakukan sampai semua proses tahapan tuntas dan dipastikan aman,” pungkasnya.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos mengatakan, rekapitulasi tingkat PPK sudah berakhir. Prosesnya berjalan dengan lancar dan aman, meskipun ada  keberatan dari beberapa saksi. “Namun tidak mengganggu atau menghambat proses rekepitulasi ditingkat PPK,” ujarnya.

Kini kotak surat suara itu, dijaga oleh aparat keamanan sampai dilaksanakannya rekepitulasi tingkat KPU Kota Bim, 4-6 Juli.

Diharapkannya, proses rekepitulasi yang akan berlangsung di KPU Kota Bima berjalan lancar dan aman.

Pantauan Bimakini.com, dibanding hari sebelumnya, pengamanan di Kantor KPU KOta Bima lebih diperketat. Aparat keamana berjaga dengan senjata lengkap. Sejumlah kendaraan, seperti water canon juga disiagakan. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 19
    Shares
To Top