Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sekda NTB Imbau Masyarakat Sambut Api Obor Asian Games 2018

Ir.H.Rosiady Sayuti, M.Sc.PhD

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti mengimbau kepada masyarakat untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018. Api Asian Games akan melintas di Pulau Lombok.

Bersama sejumlah pihak, Sekda NTB telah rapat persiapan. Sekda meminta masyarakat NTB menyambut dengan baik kedatangan api obor tersebut. Sekaligus menjadi ajang promosi wisata provinsi NTB.

Menjelang kedatangan api obor Asian Games di  NTB, 25 Juli 2018, KONI NTB bersama Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) NTB terus memantapkan persiapan.

Rapat atensi digelar dengan sejumlah pihak terkait. Mulai dari Kepolisian Daerah (Polda) NTB, TNI, Dishub NTB dan lembaga terkait lainnya juga ikut serta dalam rapat persiapan kedatangan api obor Asian games. Dua kali rapat terakhir dilakukan Senin (16/7) dan Selasa (17/7) lalu.

Kadispora NTB, Hj. Husnanidyati Nurdin, mengatakan api obor yang akan dinyalakan  pada perhelatan Asian Games 2018, akan diarak keliling di beberapa kabupaten di Pulau Lombok. Api obor mengambil start di Kota Delhi India tanggal 15 Juli dan akan mampir di NTB 25 Juli mendatang.

“Menyambut kedatangan api obor Asian Games kita harus siap. Jangan sampai kita dikatakan tidak siap. Makanya kita menggelar rapat persiapan untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games,” ujarnya.

NTB akan menjadi provinsi kelima dilewati api obor Asian Games 2018. Rencananya api obor akan bermalam di Kantor Pendopo Gubernur NTB.

Kedatangan api obor sendiri akan diiringi 60 rombongan yang dipimpin mantan juara dunia bulutangkis, Susi Susanti, dimulai dari Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah (Loteng), menuju Pantai Mandalika, kemudian putar arah menuju Kota Tua Ampenan Mataram dan bermalam di Pendopo Gubernur NTB.

Setelah bermalam di NTB, tanggal 25 Juli,  api obor yang dibawa Susi Susanti, pagi harinya akan menuju Provinsi Papua. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) diimbau untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh bahaya  Covid-19. Karena virus ini berpotensi menulari siapa saja,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H.L Gita Aryadi, melakukan pelantikan lima pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) di Provinsi NTB secara resmi dibuka Senin (3/8/2020). Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs....

NTB

Mataram, Bimakini.- Jajaran Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) berkunjung ke Pemprov NTB untuk menggali data secara langsung, terkait permasalahan-permasalahan di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pelantikan/pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB, Jumat (17/4/2020). Ada...