Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa MTs/MAK Az Zainuddin Kunjungi Bima TV

Siswa MTs/MAK Az Zainuddin saat kunjungan ke studio Bima TV, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Siswa MTs/MAK Az Zainuddin, Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, berkunjung ke studio Bima TV. Kunjungan tersebut untuk mengetahui bagaimana produksi sebuah acara, sehingga dapat ditayangkan.

Mereka diterima oleh Pemimpin Redaksi, Sofiyan Asy’ari dan Direktur Program, Khairun Muhammad. Sementara siswa didampingi Ketua Yayasan, Ihsan.

Ihsan mengatakan, kunjungan ini untuk mengenalkan siswa dengan dunia broadcasting, khususnya televisi. Selain itu, siswa akan membuat sebuah program acara dan diharapkan bisa ditayangkan di Bima TV.

Selain itu, kata dia, kunjungan ini sekaligus kegiatan belajar. Agar siswa tidak jenuh menerima materi dalam ruangan. “Kami juga berterimakasih, karena siswa dapat diberikan motivasi untuk berkarya,” ujarnya.

Salah seorang siswa Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Za Zainuddin, Putri, mengaku senang dapat berkunjung. Apalagi mendapat penjelasan bagaimana membuat sebuah program acara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, kata dia, mendapat kesempatan agar karya yang dibuat nanti dapat ditayangkan di Bima TV. “Kami ingin menunjukkan bawah sekolah kami siswanya memiliki kemampuan untuk meproduksi acara televisi,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi, Sofiyan Asy’ari menangku senang mendapat kunjungan dari siswa MTs/MAK Az Zainuddin, Desa Panda. Apalagi diantara siswa ada yang joki kuda.

Dia menyaranka, agar siswa di Desa Panda ini tidak minder, namun mampu menunjukkan prestasi. Apalagi, jika sekolah itu memiliki kekhasan, sehingga dapat lebih dikenal. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

INI  hanu yang  kedua. Soal menyatukan energi positif. Soal penyaluran ide-ide, juga soal panggung yang punya daya magis. Bicara berserakan sendiri-sendiri, jelas tidak efektif,...

CATATAN KHAS KMA

SAYA harus sering tulis soal ini. Siaran televisi digital. Ini penting, supaya migrasi dari analog ke digital, bisa berjalan sukses. Literasi televisi digital masih...

CATATAN KHAS KMA

KALI ini soal ASO. Bukan SO yang ramai di medsos itu. Kepanjangannya ada di judul. Di kalangan praktisi dan pemerhati lembaga penyiaran, tahu ini....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa MTs Az Zainuddin Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, yang tergabung dalam beberapa organisasi ekstrakurikuler (ekskul), menampilkan kemampuan di hadapan orang tua...

Peristiwa

Lombok, Bimakini.- Tim Relawan Yayasan Az Zainuddin (YADIN) Bima, sejak Jumat (10/8) membantu korban Gempa di Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Tim terdiri...