Peristiwa

Situasi Kantibmas Saat Ini, Jadi Acuan Menghadapi Tahun Pemilu 2019

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Situasi kantibmas wilayah hukum Polres Bima, Kabupaten mendapat perhatian dari Polda NTB. Pasalnya, saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB berlangsung aman dan tertib.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK mengatakan, akan terus mengupayakan terwujudnya situasi kondusif dan aman. Termasuk menghadapai Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

“Agenda Kantibmas tahun ini akan menjadi agenda kantibmas tahun Pemilu 2019,” ujarnya di Polres Bima Rabu (11/7).

Bagus mengakui, Kondisi kantibmas di wilayah hukum Polres Bima semakin menunjukan ke arah perbaikan. Bahkan mulai mendapat sanjungan berbagai pihak. “Ini semua terjadi karena adanya kesadaran masyarakat serta kerja keras berbagai pihak menanggulangi setiap masalah,” ujarnya.

‘‘Masyarakat kita sudah berada dalam situasi yang aman dan tertib. Hal ini akan terus kita harapkan pada agenda pemelihan anggota legislatif, DPD RI dan Presiden tahun depan,” tambahnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, kata dia, Indonesia berada diurutan ke sembilan Negara teraman di dunia. Namun prestasi ini tidak akan berhenti sampai diurutan itu.

“Kita bisa keluar dari angka sembilan itu, asalkan kita bisa bekerja sama bergandengan tangan, terutama di Kabupaten Bima harus lebih baik dari kondisi sekarang,” harapnya.

Kata  Bagus, Kabupaten Bima sudah dicabut dari istilah daerah zona merah. Indikatornya berhasil menyelenggarakan Pilkada serentak dengan aman.

“Kita dilihat bukan hanya berhasil melaksanakan Pemilu serentak damai, tapi dinilai segala aspek, Alhamdulillah istilah zona merah itu tidak lagi dinobatkan kepada Kabupaten Bima,” jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 30
    Shares
To Top