Pendidikan

SMAN 1 Madapangga Sapu Bersih Lomba di Ajang FLS2N

Bima, Bimakini.- Kontingen SMAN 1 Madapangga kembali menunjukan taringnya diajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018 yang diadakan di SMAN 3 Kota Bima, Sabtu (21/7). Pasalnya, dari 12 cabang yang dilombakan, semuanya disapu bersih.

“Dari 12 cabang yang dilombakan pihak panitia. Kontingen SMAN 1 Madapangga mampu meraih juara I pada 11 cabang,” ujar Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Madapangga, Julkifli saat dikonfirmasi di sekolah setempat, Senin (23/7).

Kata Julkifli, 12 cabang yang dilombakan pada ajang FLS2N tahun ini, yakni vokal solo cabang PA dan PI, Desain Poster cabang PA dan PI, Tari yakni cabang PA dan PI, Kriya PA dan PI, Film pendek yakni Cabang PA dan PI, baca puisi dan monolog.

“Dari semua cabang yang dilombakan. Hanya cabang vokal solo PI yang juara II, selain itu siswa setempat meraih juara I,” terangnya.

Atas prestasi yang membanggakan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada siswa yang telah berjuang dengan baik, sehingga mendominasi ajang FLS2N. Selain itu, apa yang diraih saat ini merupakan buah kerjasama yang baik unsur sekolah.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Semua itu atas partisipasi Kepala Sekolah (Kasek), pembina serta unsur yang ada,” ucap Julkifli.

Dirinya berharap, usaha dan kerja keras anak-anak membuahkan hasil. Hal ini semoga akan memotovasi siswa lainnya untuk bisa berprestasi lagi sekaligus pengalaman dan ilmu yang didapat saat ini bisa menular ke siswa lainnya.

“Semoga pada ajang FLS2N tingkat Provinsi di Kota Mataram. Siswa SMAN 1 Madapangga kembali menorehkan prestasi yang membangkkan,” harap Wakasek Kesiswaan itu.

Guru Pembina, Akhi Dirman  Al Amin, SPd membenarkan bahwa sekolah setempat mampu menyapu bersih cabang lomba di ajang FLS2N tingkat Kabupaten Bima tahun ini.

Untuk menghadapi lomba yang sama di Kota Mataram, Kamis (2/8) akan datang, pihaknya optimis siswa mampu mengulang prestasi yang sama. Apalahi melihat potensi dan semangat siswa yang giat berlatih dan berusaha.

“Kami optimis meraih juara di tingkat provinsi NTB. Sekaligus menjadi duta di tingkat Nasional,” ungkap Akhi Dirman. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 995
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top