Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Sambut Tim Surveyor Geopark UNESCO

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd,  menerima Tim Surveyor Geopark dari United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), Kamis (19/7). Mereka diiterima di ruang VIP Bandara Sultan M Salahuddin Bima.

Sejumlah pejabat juga ikut menyambut Tim tesebut, diantaranya Kepala Bappeda, H.Muzakir, Kepala Dinas Pariwisata, Drs Dahlan, Kepala Bagian SDA, Kepala Bagian Humas, dan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima.

Sementara itu Tim Surveyor Geopark Unesco terdiri dari Vice President Global Geoparks Network Assosiation ( GGN ), Prof Emeritus Dato’ Dr. Ibrahim Komoo Phd, FIGM, FASc, DSNS, serta peneliti ahli utama geologi, Kementrian ESDM dan anggota Komite Penasehat Jaringan Geopark Global, Ir Hanang Samudra M.Sc.

Tim Surveyor ini juga didampingi oleh Sekda Provinsi NTB, dan Kepala Bappeda Provinsi NTB, Ir, Ridwansya M.Sc, M.Tp,.MM

Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda, Zainuddin, SSos mengatakan, Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dari Tim Geopark Unesco. Diharapkannya kunjungan akan memberikan prioritas bagi pembangunan Geopark yang lain, selain Geopark Tambora. Menjadikan Bima sebagai salah satu Destinasi Wisata yang ada di wilayah timur, selain Pulau Bali dan Lombok.

Vice President Global Geoparks Network Assosiation ( GGN ), Prof Emeritus Dato’ Dr. Ibrahim Komoo Phd, FIGM, FASc, DSNS, mengatakan, wilayah Bima mempunyai potensi yang sangat luar biasa bagi pengembangan sektor pariwisata, terutama Geopark.

Profesor asal negeri Jiran Malaysia ini juga mengatakan, bahwa selain kawasan Tambora, wilayah lain di Bima juga layak untuk di jadikan Geopark.

Usai pertemuan, Tim Surveyor Geopark UNESCO  langsung melanjutkan perjalanan menuju wilayah Sanggar dan Tambora. Mereka  akan melihat lokasi serta wilayah yang pantas untuk di angkat menjadi Geopark UNESCO. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait