Pendidikan

BNPT Bantu Ponpes Al Madinah

Suasana di Ponpes Al Madinah Bolo.

Bima, Bimakini.- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan bantuan pada Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madinah, Kecamatan Bolo. Bantuan yang disalurkan yakni dana rehab masjid Al Madinah, pembangunan penginapan santriwati, pembangunan tiang bendera dan lainnya.

Bantuan itu kerjasama dengan sejumlah kementerian yang tergabung dalam program sinergitas antarkementrian lembaga tahun 2018.

Staf Operasi Satgas Sinergitas BNPT, Agus Purwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat yang memiliki aliran keras dan lainnya. Terkait hal itu, untuk menciptakan rasa nasionalisme, BNPT mengadakan lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti oleh siswa siswi  TK Al Madinah.

“Selain itu, membantu menyalurkan dana perbaikan masjid Al Madinah, perbaikan tiang bendera dan lainnya. Tujuannya agar pondok Al Madinah bisa berkembang menjadi Pondok modern,” ujar Agus Purwanto.

Bahkan, kata dia, dalam waktu dekat kementerian lainnya juga akan memberikan bantuan.  “Insya Allah dalam waktu dekat Kementrian Pertanian dan Perikanan akan membantu,” ucapnya.

Kata Agus, titik berat kegiatan ini adalah sebagai bentuk pencegahan terhadap faham radikal. Agar memiliki  faham yang damai dan mencintai keutuhan NKRI.

“Kami berikan perhatian dan sentuhan kedamaian, Sehingga menuju kehidupan yang damai dan mencintai keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Al Madinah, Ustadz Jabir mengaku kedatantang 36 staf Kementrian menggunakan 20 mini bus. Kehadiran lembaga kementrian itu dalam rangka menjalin silaturahim dan memberikan bantuan untuk fasilitas penunjang Ponpes Al Madinah.

Diakuinya, selama 11 tahun, Ponpes setempat tidak bermitra dengan pemerintah. Sebagai buktinya tidak menancapkan bendera merah putih sebagai lambang negara.

Namun katanya, setelah pemerintah provinsi turun melakukan koordinasi, sehingga bendera ditancapkan di halaman Ponpes. “Dulu memang tidak menjalin kemitraan dengan pemerintah. Sekarang Alhamdulillah, kita sudah bermitra dan siap melahirkan generasi emas bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Terkait rencana pemerintah untuk menjadikan Ponpes Al Madinah sebagai Pusat Ponpes kreatif di Kabupaten Bima, dirinya sangat mendukung. Terkait hal itu, akan berkoordinasi setiap waktu dengan pemerintah, sehingga harapan dapat terwujud. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 15
    Shares
To Top