Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Di Asian Games 2018, Zohri Akan Turun di Dua Nomor

Lalu Muhammad Zohri

Mataram, Bimakini.- Pelari cepat NTB yang kini menjadi idola baru Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, bakal turun di dua nomor pada ajang Asian Games ke-18, di Jakarta. Dua nomor yang diikuti Zohri, adalah lari 100 meter dan lari 4X100 meter.

Khusus di nomor lari 100 meter, Zohri tidak dibebani target, mengingat lawan-lawannya adalah para senior yang sudah punya jam tinggi di level senior. Tetapi untuk nomor lari 4X100 meter, Zohri diharapkan membuat kejutan.

Untuk nomor lari 100 meter putra, selain Zohri masih ada pelari Indonesia lainnya, Yaspi Boby, yang juga akan turun pada pesta olahraga antar negara Asia ini. Boby memiliki catatan waktu terbaik 10,36 detik. Sedangkan Zohri sendiri memiliki catatan waktu terbaik 10,18 detik, saat menjadi juara dunia.

Pelatih atletik Indonesia, Nicolaas Pattiyasina, yang menangani Zohri di pelatnas mengatakan bahwa Zohri tidak dibebani target untuk nomor lari 100 meter. “Tetapi kalau Zohri mampu mencapai babak final, tentu peluang untuk mendapatkan medali terbuka,” kata mantan pelatih lari jarak menengah tersebut.

Sementara Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, mencoba bersikap realistis mengenai peluang Zohri di nomor 100 meter. Tetapi berharap di nomor estafet para pelari NTB bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Zohri fenomenal. Tapi ajang sesungguhnya untuk Zohri adalah event Asian Games berikutnya. Seiring waktu, usia Zohri akan semakin matang dan kemampuannya akan berkembang pesat,” kata Ketum KONI NTB.

Lomba lari 100 meter putra Asian Games dibagi dalam beberapa heat yang dimulai Sabtu (25/8), sedangkan untuk babak final dimainkan Minggu (26/8) malam, sekitar pukul 21.25 WIB untuk putra dan 21.10 WIB untuk putri.

Pada nomor lari 4X100 meter putra, peluang Indonesia untuk meraih medali ada karena tim estafet putra itu sudah mampu menembus waktu 38 detik.

Pada cabang olahraga atletik Asian Games 2018 ini, Indonesia menurunkan 58 atlet, termasuk di dalamnya empat atlet atletik kebanggaan NTB, yaitu Zohri, Fadli, Safwaturrahman dan Arif Rahman.

Tim atletik Indonesia akan turun pada 42 nomor dari 48 nomor yang dipertandingkan pada pesta olahraga antar negara Asia ini. Cabang olahraga atletik dimulai Sabtu (25/8), dengan dibuka nomor lari maraton (42,195) putra. Pada hari pertama ini memperebutkan empat medali emas, yaitu maraton putra, lontar martil putri, tolak pelurj putra, dan lari 10 ribu meter putri. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, Sabtu (28/12/2019) siang, menyambangi kediaman juara dunia lari asal NTB, Lalu...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyempatkan diri bertemu dan berbincang-bincang dengan para atlet pelatnas asal NTB, di Jakarta, Minggu (14/7/2019). Namun tidak...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pelari tercepat Asia Tenggara, asal NTB, Lalu Muhammad Zohri, sukses merebut tiket Olimpiade 2020 Tokyo. Sukses itu diraih sprinter kelahiran Lombok Utara...

NTB

Mataram, Bimakini.- Juara Dunia Lari U21, Lalu Muhammad Zohri, dipastikan akan membela Kabupaten Lombok Utara di cabang olahraga atletik dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Kepulangan Atlet Volly Pantai Danangsyah Yudistira Pribadi, Selasa (11/9) disambut meriah masyarakat Dompu . Danangsyah meraih Medali Perunggu pada event ajang Asian...