Peristiwa

Di Wawo, Lahir Bayi di Hari Perayaan 17 Agustus

Bima, Bimakini.- Di momentum  perayaan hari Kemerdekaan RI, Jumat 17 Agustus 2018, lahir  seorang bayi dari pasangan Lalu Muhammad Latif Iqbal dan Muhibbatun. Bayi  perempuan itu diberi nama, Baiq Izza Sauqi Panani.

Lahir sekitar Pukul 09.00 Wita. Berawal, Muhibatun merasakan sakit yang luar biasa sejak pukul 07.00 Wita hingga dilarikan ke Puskesmas Wawo.

Kelahiran anak ke lima itu ditangani bidan, Nurdahnia, Amd. Kep, Samsuryati, Amd. Kep, Mardianah, SST, Nurhikmah, AMd. Kep, Syafrawati, AMd. Kep, dan dikoordinir oleh dr Fatimah Fayantini dan  Hj Fatmah, AMd. Kep.

Kata suami Muhibbatun, LM Latif, istrinya mulai gelisas setelah shalat Subuh. Namun, masih bisa mondar mandir sekitar rumah dan sekitar pukul 07.00 Wita minta diantarkan ke Puskesmas Wawo dengan menggunakan sepeda motor.

Saat itu, kata dia,  langsung mengantar ke ruangan persalinan dan ditangani beberapa bidan yang sedang bertugas.

“Saya harus menyemangati istri agar bisa melahirkan dengan selamat. Lepas suara serine mengenang detik-detik Proklamasi 17 Agustus istri saya melahirkan anak perempuan. Saya tak kuasa meneteskan air mata dan saya langsung memeluk istri saya yang berpeluh keringat,” ujarnya usai mengazani  putrinya di Puskesmas Wawo, Jumat.

Dia berharap putrinya senantiasa mengenang perjuangan bundanya saat mlahirkannya. Apalagi bertepatan dengan momentum perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Semoga menjadi putri yang dibanggakan kedua orang tua, agama, bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” ujarnya.

Bidan Puskesmas Wawo, Nurdahnia, AMd. Kep mengatakan, sekitar Pukul 07.30 Wita pasien tiba di Puskesmas Wawo dan langsung diarahkan ke ruangan persalinan. Beberapa bidan langsung mengambil bagian dengan melakukan tindakan sesuai prosedur yang biasa dilakukan. Sekitar Pukul 08.30 Wita sudah mulai ada tanda-tanda akan segera melahirkan dan puncaknya sekitar pukul 09.00 Wita ibu Muhibbatun melahirkan bayi mungil berjenis kelamin perempuan.

“Alhamdulillah proses kelahiran berlangsung normal, lancer. Semua bidan juga merasa terharu karena kita bisa menyambut kelahiran bayi dengan selamat di saat momen peringatan detik-detik Proklamasi RI ke 73. Ini yang pertama di Puskesmas Wawo,” katanya penuh haru di Puskesmas Wawo, Jumat. (NAS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 71
    Shares
To Top