Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Feri Sofiyan Terpilih Jadi Ketua KONI

Feri Sofiyan, SH

Kota Bima,  Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima terpilih,  Feri Sofiyan, SH secara aklamasi terpilih menjadi Ketua KONI Kota Bima periode 2018-2023. Terpilihnya Feri  melalui Musyawarah daerah (Musda),  Selasa (14/8) di RM Tirta, di Kelurahan Ule.

Dalam pemilihan tersebut,  Mantan Ketua DPRD Kota Bima secara aklamasi diusung menjadi Ketua KONI. Karena tidakada  calon lain yang maju.

Usai terpilih, Feri mengaku akan menggelontorkan anggaran untuk KONI. Sebab selama ini banyak keluahan soal anggaran dan sarana latihan.

“Saya berkomitmen untuk terus memajukan olahraga. Mengingat banyak prestasi yang sudah diraih selama ini,” tegasnya.

Dia juga mengaku, beberapa waktu lalu tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) sudah konsultasi soal anggaran KONI. Dari hasil pertemuan itu akan digelontorkan sekitar Rp 3 miliar.

“Tapi nilai itu baru sementara, bila kebutuhan membengkak akan dilakukan penambahan. Sebab anggaran tersebut masuk untuk kebutuhan Porprov NTB Desember mendatang “Ini baru sementara, kalau memang kurang akan kami tambah,” tegasnya depan puluhan perwakilan pengurus cabang olahraga.

Lanjutnya,  anggaran tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan atlet. Sebab selama ini atlet dari kalangan ekonomi lemah. Kondisi tersebut sangat tidak mungkin prestasi bisa diraih. “Karena untuk memenuhi gizi saja tidak bisa. Padahal sebenarnya prestasi itu sudah ada tinggal dipoles saja,” ujarnya.

Dia meminta agar pengurus baru nanti tidak berharap lebih dari organisasi ini. Sebab kerberadaannya  dalam organisasi untuk memajukan olahraga. “Saya minta tidak berharap lebih di organisasi, karena ini perjuangan untuk mengakat harkat dan martabat daerah ke kancah internasional,” harapnya.

Pada Musda tersebut, belum dipilih siapa saja yang akan menjadi pengurus priode 2018 hingga 2023. Perumusan itu akan dilakukan tim formatur yang telah ditunjuk. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima  Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2026, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e,...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Sabtu (16/1) Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH menghadiri sekaligus membuka rapat tahunan KONI Kota Bima tahun 2020 di Pemandian...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Kota (Pengkot)  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kota Bima Periode 2020 – 2024, Rabu (9/9) pukul 10.00  Wita menyerahkan SK...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH merasa bangga dan memberikan apresiasi pada tiga atlet Voli Pasir Kota Bima ikut Kualifikasi...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Lagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima menyalurkan bantuan paket Sembako tahap III bagi atlet dan pelatih. Bantuan diserahkan di...