Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Garuda Indonesia Kampanyekan Recovery Pariwisata NTB di Shanghai

Pertemuannya pihak Garuda dengan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Selasa (28/8).

Mataram, Bimakini.- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB mengapresiasi  langkah Garuda Indonesia dalam membantu recovery pariwisata Lombok – Sumbawa pascagempa.

Rencananya maskapai pelat merah tersebut akan memeromosikan lokasi-lokasi wisata Lombok – Sumbawa yang tidak terdampak gempa pada Travel Fair di Shanghai, China akhir Agustus ini.

“Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan Garuda. Ini akan sangat membantu kami untuk mempercepat pemulihan pariwisata NTB,” ujar Ketua BPPD NTB, TGH Fauzan Zakaria, Rabu (29/8).

Menurutnya langkah yang dilakukan Garuda sejalan dengan upaya yang ditempuh BPPD. Dalam masa recovery ini BPPD terus melakukan promosi. Terutama menyangkut destinasi-destinasi wisata NTB yang tidak terdampak oleh gempa.

“Yang terdampak langsung itu hanya di Lombok Utara, sebagian Lotim dan Lobar. Banyak destinasi lain yang  bisa dikunjungi seperti  KEK Mandalika di Lombok Tengah, Sekotong Lombok Barat maupun Pantai Pink di Lombok Timur,” sambungnya.

Selain di Lombok, sebagian besar destinasi wisata di Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Bima dalam kondisi prima, tidak terdampak gempa. “Jadi aman dikunjungi,” tutupnya.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan pengurus BPPD, Vice President Marketing Garuda Indonesia, Citra Wikastri, menjelaskan pihaknya siap ambil bagian dalam memulihkan kondisi pariwisata NTB pasca gempa. Menurutnya, Lombok merupakan salah satu destinasi unggulan Indonesia yang harus mendapat perhatian khusus. Terlebih pasca gempa ini.

“Travel fair di Shanghai kita fokus tentang Lombok,” ujar Vice President Marketing Garuda Indonesia  Citra Wikastri, dalam pertemuannya dengan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB di Garuda City Center, Jakarta Selasa (28/8).

Selain dengan mengadakan misi khusus ke Shanghai, Lombok-Sumbawa juga akan dipromosikan secara khusus dalam Garuda Online Trafel Fair.

Dalam pertemuan tersebut, BPPD NTB menjajaki kerjasama pemuatan materi promosi di pesawat Garuda. Bentuknya, Garuda memfasilitasi pemuatan promosi Lombok – Sumbawa dalam inflight magazine Garuda, Colors serta penayangan video promosi di layar kursi penumpang di 104 pesawat Garuda.

“Tentu saja ini merupakan kabar baik dari Garuda bagi kami di NTB,” sambung wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Jakarta, Bimakini.- Puluhan warga lombok diaspora sejabodetabek ikuti kampanye wisata di bundaran hotel indonesia jakarta pusat, 25 September 2022. Kampanye wisata itu didasari semangat...

NTB

Mataram, Bimakini.- Untuk membangkitkan pariwisata NTB, Perhimpunan Indonesia Tionghoa NTB, Jaringan Media Siber Indonesia NTB dan UPP Pemenang menggelar pembagian face shield dan penanaman...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang paling nyata terdampak akibat pandemi Covid-19. Sektor pariwisata di NTB tentunya juga tak luput dari...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mewakili Gubernur NTB, mengikuti Courtesy Meeting Tim Koordinasi Program Pengembangan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Membangkitkan sektor pariwisata di era kenormalan baru (new normal) menjadi tugas semua pihak. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan agar sektor pariwisata...