Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Gerak Jalan Indah SD di Bolo, Sembilan Regu Finish Malam

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat SD sederajat yang diadakan Pemerintah Kecamatan Bolo dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Senin (13/8) berlangsung meriah. Banyaknya peserta membuat sembilan regu finish malam di Paruga Nae Bolo.

Salah satu pembina regu gerak jalan, Aladin mengaku sangat kecewa dengan panitia. Karena ada sembilan regu finish malam.

“Ini merupakan kesalahan besar panitia yang tidak mampu mengatur regu saat di titik start di SMPN 4 Bolo. Terus terang saya sangat kecewa,” ujarnya.

Selain itu, saat berada di lintasan, peserta sering berhenti karena banyaknya kendaraan di jalur yang akan dilewati. Harusnya kendaraan saat adanya kegiatan seperti ini dialihkan untuk sementara waktu.

“Di jalan sering macet. Sehingga menjadi kendala terjadinya keterlambatan peserta sampai di finis,”katanya.

Pembina regu gerak jalan yang lain, Muhtar menambahkan, kesalahan lain yang dilakukan panitia adalah adanya perubahan tempat start. Hal itu tidak sesuai dengan surat yang diterima oleh sekolah.

“Surat yang kita terima di Lapangan Fajar Desa Tambe. Namun tempat start di SMPN 4 Bolo,” ungkapnya.

Dia berharap kedepan panitia bisa lebih maksimal dalam melaksanakan kegiatan seperti ini. Sehingga kejadian seperti ini tidak muncul. “Panitia harus teliti. Agar tak menimbulkan kesan buruk,” pintanya.

Sementara itu, Kepala SD IT Al Madinah, Ust Jabir Abdullah mengatakan, banyaknya regu gerak jalan menjadi salah satu masalah. Harusnya panitia membatasi jumlah regu tiap-tiap sekolah.

“Masa satu sekolah mengutus peserta hingga tiga regu. Mestinya panitia membatasinya,” ujarnya.

Dia berharap kedepan penyelenggaraan gerak jalan indah bisa lebih baik. Agar kegiatan tidak molor seperti ini.  “Panitia harus bisa mengatur segala sesuatunya. Sehingga tidak menuai masalah,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Bolo, H Ahmad, SH, MSi membenarkan adanya regu yang sampai finish malam. Kendalanya karena seringnya terjadi kemacetan di jalan raya yang menjadi rute lomba gerak jalan indah.

“Kita bukan tidak mau mengalihkan jalur lalulintas. Tapi, tidak ada jalan alternatif untuk itu,” ujarnya.

Dikatakannya, peserta tahun ini sangat banyak. Peserta sering melakukan atraksi atau menampilkan formasi. “Kedepan kita akan ubah rute yang akan ditempuh para peserta. Tidak menutup kemungkinan tidak terlalu panjang ,” tuturnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Kantor Cabang Dinas Dikbud Kabupaten dan Kota Bima, menyelenggarakan lomba “Gerak Jalan Merdeka” beregu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tim Gender Indah Dhamayanti Putri (IDP), Kecamatan Bolo ambil bagian pada lomba gerak jalan unik, Rabu (19/12). Ketua Gender IDP Kecamatan Bolo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 57 peserta ramaikan lomba gerak jalan unik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bolo, Rabu (19/12). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sebanyak 28 orang siswa siswi dari Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat dikukuhkan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menjadi Pasukan Pengibar Bendera...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat Kecamatan Bolo dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Senin (13/8) meriah. 65 regu tingkat SD/MI ambil bagian...