Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hamdan: Semoga KNPI Kedepannya Lebih Baik

Kota Bima, Bimakini.- DPD KNPI NTB, mengambil alih pelaksanaan Musda DPD KNPI Kota Bima, Kamis (3/8). Musda dilaksanakan di aula Hotel Parewa dan dihadiri Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim dan Asisten II Setda, Dr H Syamsuddin, MH.

Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim mengatakan, pengambil alihan Musda KNPI Kota Bima, karena berakhir masa kepengurusannya. Dalam konstitusi dibolehkan memberi waktu perpanjangan enam bulan.

“Tapi karena waktu enam bulan itu sudah lewat dan belum dilaksanakan Musda, sehingga diambil alih DPD KNPI NTB,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, DPD KNPI NTB menunjuk M Akbar Jadi sebagai Ketua Karateker dan Isnaini sebagai Sekretaris Karateker. “KNPI Kota Bima harus berjalan dengan baik, seperti KNPI lainnya,” harapnya.

Selain itu, kata dia, berharap kedepannya ada kemajuan pemuda di Kota Bima. Karena kemajuan daerah ditentukan pemuda. “Seperti apa pemuda hari ini, maka itulah wajah Kota Bima kedepannya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sebenarnya Musda akan dilaksanakan sebelum  Pilkada, namun karena kuatir adanya kepentingan politik, sehingga diundur.

Selain itu, Hamdan mengajak, agar pemuda Kota Bima berbuat sesuatu untuk korban gempa di Lombok. Seperti orang berbuat untuk musibah banjir di Kota Bima.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Bima, Dr H Syamsuddin, MS mengatakan, Musda  menjadi ajang tepat untuk membangun konsolidasi pemuda. Yang harus diperhatikan, bagaimana menata organisasi kedepan, karena ada kecenderungan menurun.

“Harus lebih bersemangat. Memang ada kejenuhan, mungkin sebagai bentuk protes terhadap kondisi yang ada,” ujarnya.

Persoalan yang juga harus dihadapi, kata dia, persoalan Narkoba. Karena menyasar  kelompok pemuda. “Masalah ini harus menjadi perhatian pemuda, jangan sampai kehilangan identitas,” ingatnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- KeberhasilanPemprov dan kebijakan Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah dalam menuntaskan masalah sengketa aset Pemprov, lahan PT. Gili Trawangan Indah (GTI) di Gili...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (KNPI NTB) menggelar Talk Show sekaligus pembagian hadiah lomba esai dalam rangka peringatan hari...

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- Ketua DPD KNPI Kota Bima Terpilih, Mutmainnah Haris berjanji akan menjaga dan menjalankan amanah yang diemban dengan baik. Sekaligus mengucapkan terimakasih...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Musyawatah Daerah (Musda) ke-V KNPI Kota Bima, Kamis (2/8) berhasil memilih Mutmainnah sebagai  Formatur/Ketua Umum secara aklamasi.  Lima Pengurus Kecamatan (PK)...

Politik

Mataram, Bimakini.- Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) NTB, Hamdan Kasim menegaskan  KNPI NTB tidak pernah mengintruksikan untuk memenangkan salah...