Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hari Ini Polda NTB Gelar Tabligh Akbar se-Pulau Sumbawa

AKBP Ida Bagus Winarta, SIK

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini, Sabtu (4/8) Kepolisian Daerah (Polda) NTB, menggelar Tabligh Akbar Rayonisasi di halaman Museum ASI Mbojo Bima. Kegiatan tersebut akan dihadiri 5.000 warga se Pulau Sumbawa dengan menghadirkan penceramah,  Syekh Ali Jaber.

Panitia Kegiatan, AKBP Hasripuddin, SIK menjelaskan, Tabligh Akbar merupakan kegiatan Subsatgas Manajemen Kemitraan Satgas Nusantara Polda NTB.  Melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Tabligh Akbar Rayonisasi merupakan upaya Polri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus untuk mencegah dan mengantisipasi munculnya issu-issu primordialisme (Sara). Kemudian, beredarnya ujaran kebencian, provokatif dan fitnah meluli media sosial selama Pilkada serentak tahun 2018 dan menjelang Pemilu 2019.

Dijelaskan Hasripuddin, kegiatan Tabligh Akbar ada yang dilaksanakan oleh Polres, ada juga oleh Polda. Untuk Polda NTB, dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Yakni di Islamic Center untuk Zona Lombok dan di Lapangan Museum ASI Mbojo Bima untuk Zona Pulau Sumbawa.

“Kegiatan ini sekaligus menyambut HUT RI dan menyukseskan agenda Kamtibmas Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019,” jelasnya, Jum’at (3/8).

5.000 peserta yang akan hadir terdiri dari, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Dari lima kota dan kabupaten yang ada di Pulau Sumbawa.

“Kegiatannya Sabtu pagi jam 08.30 wita,” ujarnya.

Sementara Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK menambahkan, Tabligh Akbar merupakan kegiatan terpusat. Kegiatan yang mengundang 5000 peserta ini merupakan agenda Dit Binmas Polda NTB.

“Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, di Lombok dan di Pulau Sumbawa,” jelasnya.

Persiapan kegiatan tersebut, Polres Bima Kota sudah mengundang 1.500 sampai 2.000 masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dan semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Ribuan masyarakat NTB memadati Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, untuk menghadiri Tabligh Akbar bertemakan “NTB Bangkit Bersama Umat” dengan penceramah Da’i kondang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tabligh Akbar yang dilaksanakan Polda NTB di halaman Museum ASI Mbojo Bima, Sabtu (4/8) dihadiri sekitar 5.000 orang dari lima kota/kabupaten...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimkini.- Prihatin  masih adanya tindakan main hakim sendiri oleh masyarakat, Waka Polda NTB, Brigjen Pol Tajudin, SIK mengingatkan masyarakat tidak lagi melakukannya....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mako Polres Bima Kabupaten di pimpin Kapolres Bima berpangkat AKBP Bagus S Wibowo, SIK menggelar Tabligh Akbar di lapangan sepak bola Desa...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota, Selasa (15/5) pagi menggelar Tabligh Akbar. Dzikir dan do’a bersama tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Kota Bima yang aman...