Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

HUT ke-73 RI akan Dirayakan Sederhana, Sejumlah Lomba Dibatalkan

Drs H Wirajaya Kusuma MH

Kota Bima,  Bimakini. – Sebagai bentuk empati bersama terhadap korban gempa di Lombok yang menewaskan ratusan orang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan merayakan HUT ke-73 RI dengan sederhana.

Beberapa jenis perlombaan untuk memeriahkan HUT RI dibatalkan.

Penjabat Wali Kota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH, mengimbau seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk memeringati HUT RI dengan sederhana. “Kita laksanakan dengan sederhana saja,  sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat Pulau Lombok yang masih dalam situasi penanggulangan bencana gempa bumi,” ujarnya di Kantor Pemkot Bima,  Jum’at (10/8).

Sejumlah rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang sebelumnya telah diagendakan panitia, mengalami penyesuaian. Beberapa lomba, seperti kebersihan antarkelurahan tetap dilaksanakan.

Selain itu, Pj Wali Kota Bima menghimbau masyarakat untuk terus melakukan aksi kepedulian bagi korban gempa. Termasuk mendoakan mereka yang menjadi korban gempa.

Sementara Sekda Kota Bima,  Drs H Muhtar Landa, MH menambahkan,  beberapa agenda yang ditidakan, seperti lomba tarik tambang antarOPD dan kelurahan, lomba lari karung antarOPD, kelurahan dan masyarakat. Serta lomba panjat pinang yang sedianya diadakan 12 Agustus 2018.

“Hari Ahad, 12 Agustus 2018, akan diadakan kegiatan jalan santai dan senam bersama,” ujar Mukhtar yang juga Ketua Panitia HUT RI ke-73 Tingkat Kota Bima.

Ada dua perlombaan yang tetap dilaksanakan, kata dia, yaitu kebersihan lingkungan kantor OPD dan lomba gapura untuk kelurahan.

Untuk kegiatan syukuran, kata dia, akan diganti dengan zikir dan doa, bertempat di halaman kantor Wali Kota Bima. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Sebanyak 28 orang siswa siswi dari Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat dikukuhkan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menjadi Pasukan Pengibar Bendera...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat SD sederajat yang diadakan Pemerintah Kecamatan Bolo dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Senin (13/8) berlangsung meriah....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Woha, Ahad, ambil bagian dalam pawai anak. Kegiatan dalam rangka...