Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kasus OTT Try Out Tunggu Hasil BPKP NTB

Kasat Reskrim Polres Bima, AKP Dhafid Shiddiq, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Bagaimana kelanjutan penanganan kasus operasi tangkap tangan (OTT) Pejabat UPT Dikbudpora Kecamatan Bolo?  Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim AKP Dhafid Shiddiq, SH SIK, menyatakan berkas kasus tersebut mulai memasuki tahap final. Tinggal menunggu hasil pemeriksaan PBKP NTB.

“Berkas kasus OTT ini tetap berjalan sesuai petunjuk UU, tanggal 30 Agustus kami akan ekxpos ke BPKB di Mataram,” jelasnya, Senin (27/8).

Kata Dhafid, pihaknya akan menetapkan, setelah mendapatkan hasil pemeriksaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sebab menurut Kasat, lembaga tersebut adalah institusi pemerintah nonkementerian yang melaksanakan tugas di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan berupa audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan.

“Kami menghadap untuk menunggu hasil dari BPKP sampai tanggal 5 September 2018, karena lembaga itu yang berhak menghitung kerugian negara,” ujar dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Dhafid, pihaknya tetap melanjutkan bahkan sudah mendapatkan petunjuk dan sudah berkoordinasi pihak-pihak terkait. “Berkasnya sudah rampung, tinggal hasil itu,” pintanya.

Dia mengakui, hasil koordinasi dengan sejumlah pihak berkaitan dan petunjuk teknis akan dijadikan rujukan untuk penuntasan penanganan kasus OTT yang awalnya ditangani Tim Saber Pungli Kabupaten Bima.

Seperti diberitakan sebelumnya Tim Saber Pungli Kabupaten Bima menciduk H. AH berkaitan pungli dana try out pelajar SD di Kecamatan Bolo. Setelah sempat ditahan, pejabat tersebut kemudian dilepas pihak Polres Bima.  (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungli anggaran Try Out Ujian Nasional yang dilakukan oleh tim Saber Pungli di UPT Dikbudpora Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus pungli atau pungutan liar dan korupsi cukup rentan dengan para pemangku jabatan. Terlebih, kepada para kepala desa dan camat yang menerima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seperti apa perkembangan kasus OTT Try Out UPT Dikpora Bolo yang ditangani penyidik Polres Bima?  Rupanya hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seperti apa perkembangan kasus operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan tim saber pungli Kabupaten Bima, terhadap KUPT dan Bendahara Dikpora Bolo? Rupayan berkas...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bagaimana perkembangan penyelidikan kasus Pungutan Liar (Pungli) pengadaan soal Try Out di Kantor UPT Dikbudpora Bolo hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim...