Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

KONI Dompu Targetkan 40 Emas pada Porprov NTB

Dompu, Bimakini.- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu saat ini latihan dan persiapan menghadapi Porprov tahun 2018. KONI Kabupaten Dompu menargetkan masuk empat besar .

Sekretaris KONI Dompu, Yarid, ST, Kamis (23/8) mengatakan, untuk masuk empat besar, ditergetkan 40 Emas.  Porprov tahun 2014, Dompu berada diposisi lima besar.

Namun, kata Yarid, untuk meraih target  40 emas bukan hal mudah. Butuh kerja ekstra, latihan yang intens dan dukungan semua pihak.

“Saat ini KONI Kabupaten Dompu sedang fokus pada pemusatan Latihan (Satlat) untuk 16 cabang Olahraga yang dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Dompu,” ungkapnya.

Dari 16 cabor itu, kata dia, terdapat 78 atlet dan 16 pelatih. Sementara untuk Cabor beregu, tidak di-Satlat-kan. Namun  tetap dipersiapkan untuk diikutkan Porprov mendatang.

Cabor beregu itu di antaranya sepak bola, volly dan sepak takraw. Untuk efisiensi Satlat, telah dibentuk tim verifikasi dan seleksi kelayakan atlet dan cabor diikutkan pada Porprov tersebut.

Apalagi kata Yarid, Porprov ini disamping sebagai kegiatan yang bersifat pesta, juga ukuran prestasi olahraga suatu daerah. Ditergetkan 26 cabor akan diikutkan, namun tetap menyesuaikan dengan anggaran.

Yarid mengaku, Kabupaten Dompu memiliki andalan pada olah raga tarung seperti Boxer, Tinju, Kempo, Taekwondo, serta Silat. Sehingga cabor-cabor tersebut ditargetkan menjadi penyumbang emas.

Termasuk pula cabor atletik (PASI), panjat tebing, volly pasir, dan bulu tangkis. Pelaksanaan Porprov diagendakan November 2018, tetapi kemungkinan besar diundur Desember 2018. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Cabang  Olahraga Sepeda menyumbang  satu emas, 2 perak dan 1 Perunggu untuk Kota Bima, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI,...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.-  Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Bima menargetkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB, Februari mendatang. Pada Porprov...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-Sebagai pelatih tim pencak silat di Kabupaten Bima, Wakapolres Bima, Kompol Abdurrahman, S.Pd, menargetkan tiga medali emas dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Kader Jaelani dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu periode 2022 – 2026. Proses pelantikan Ketua Umum...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Setelah semua Cabor peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2022 menyatakan dukungannya, Bupati Dompu, Kader Jaelani akhirnya terpilih secara...