Pemerintahan

Lelang Tanah Eks Jaminan 2018, September

Kabid Aset, Dra Faridah

Bima, Bimakini.-  Proses lelang seluruh tanah eks jaminan aparatur pemerintah desa  di Kabupaten Bima tahun 2018, akan dilelang September mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupateb Bima, melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset, Dra Faridah, Senin.

Agar nantinya, kata Faridah, pemenang tender dapat menggarap lahannya bersamaan dengan petani umumnya.

Sebelumnya, kata dia,  akan dilakukan verifikasi proses lelang tanah eks jaminan. Juga perbaikan regulasi sebagai dasar hukum lelang. “Sedang disusun tata cara atau mekanisme pelaksanaan lelang yang akan diterapkan nanti,” ujarnya.

Persiapan  menghadapi lelang ini, kata dia, untuk meminimalisir adanya reaksi dari masyarakat terhadap proses lelang. Berdasarkan data, jumlah tanah eks jaminan aparatur desa yang akan dilelang sekitar 1. 000 hektar lebih.

Dalam waktu dekat, kata dia, akan berkoordinasi kembali dengan bagian umum Setda Kabupaten Bima. Dalam proses lelang ini akan melibatkan pihak kejaksaan. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top