Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lomba Layang-Layang Pemuda Kreatif Donggobolo Diminati Masyarakat

Bima, Bimakini.- Organisasi Pemuda Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menggelar lomba layang-layang dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI.  Lomba layang-layang dianggap baru itu digelar di areal persawahan desa setempat, bahkan menarik perhatian masyarakat.

“Lomba layang-layang ini diadakan oleh organisasi pemuda, dala rangka memeriahkan hari jadi RI tahun 2018,” jelas Sekretaris Pemuda Nofiyanto, SH di lokasi Kamis (30/8).

Kata dia, lomba layang-layang ini pertama kali digelar di Desa Donggobolo. Bagi masyarakat merupakan hal baru.

“Jumlah layang-layang yang daftar menjadi peserta dalam lomba ini sabanayk 1. 574  dengan berbagai jenis dengan ukuran,” ujarnya.

Kata dia, hanya dua kelas diperlombakan, yaitu kelas A dengan ukuran 1,20 meter dan kelas B diatas 1,20 meter. ” Hari  pertama dibuka oleh Kepala Desa Donggobolo. Alhamdulillah perlombaan meriah karena masyarakat banyak yang nonton,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Nofiyanto mengatakan, selain memeriahkan HUT RI, juga ajang silaturahmi dan kerja sama pemuda.

“Kami berharap semoga di tahun selanjutnya perlombaan ini semakin marak dan bisa menjadi tempat berkreasi para generasi muda pecinta layang-layang,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lomba layang-layang tingkat Desa Donggobolo, Kecamatan Woha,  Kabupaten Bima yang berlangsung selama beberapa hari, cukup menghibur warga. Warga juga antusias mengikuti lomba...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lomba layang-layang yang diselenggarakan warga Dusun  Sonco, Desa Sanolo, Kecamatan Bolo berujung keributan. Terjadi  baku pukul serta saling lempar dengan menggunakan batu....

Politik

Bima, Bimakini.- Ingin menghapus stigma sebagai desa yang kerap berkonflik, warga Dadibou, Kecamatan Woha, menggelar lomba layang-layang. Lomba ini diikuti mulai dari anak-anak hingga...