Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Musda KNPI Diwarnai Kericuhan, Mutmainnah Terpilih Secara Aklamasi

Mutmainnah, Terpilih Secara Aklamasi.

Kota Bima, Bimakini.- Musyawatah Daerah (Musda) ke-V KNPI Kota Bima, Kamis (2/8) berhasil memilih Mutmainnah sebagai  Formatur/Ketua Umum secara aklamasi.  Lima Pengurus Kecamatan (PK) merekomendasikan Mutmainnah. Demikian juga dengan 18 Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya.

Tidak butuh waktu lama, dilaksanakannya Musda  yang dijadiri Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim dan Asisten II Setda, Dr H Syamsuddin, MS. Sekitar tiga jam sejak pembukaan Musda, Mutmainnah terpilih.

Kericuhan terjadi, ketika Musda sudah selesai memilih Formatur. Sejumlah pemuda menyorot terpilihnya Murmainnah. Juga memertanyakan pertanggungjawaban pengurus lama.

Sementara suasana di lantai satu Hotel Parewa, terjadi aksi kejar-kejaran. Aparat keamanan yang memang sudah berjaga sejak awal Musda, berusaha untuk mengamankan situasi.

Aksi kejar-kejaran hingga Taman Manggemaci itu pun mengundang perhatian pengendara di Jalan Soekarno Hatta. Namun, sutuasi kericuhan tidak berlangsung lama, setelah aparat keamanan dapat mengendalikannya.

Pantauan BimaEkspres, saat berlangsungnya pembahasan  agenda acara dan tata tertib, tidak ada protes apapun. Sehingga Musda berjalan dengan lancar, namun setelah forum memilih Mutmainnah secara aklamasi, muncul protes.

Ketua Karateker DPD KNPI Kota Bima, M Akbar Jadi menyampaikan, jika semua proses Musda sudah berjalan sesuai aturan. Figur yang menyerahkan syarat pencalonan hanya satu dan terpenuhi.

Baginya, hal itu  dinamika biasa dalam forum Musda. Proses pemilihan sudah selesai.

Akbar alias Viken sempat diamankan di salah satu kamar di Hotel Parewa. Namun tidak lama, karena dijemput meninggalkan arena Musda. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- Ketua DPD KNPI Kota Bima Terpilih, Mutmainnah Haris berjanji akan menjaga dan menjalankan amanah yang diemban dengan baik. Sekaligus mengucapkan terimakasih...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- DPD KNPI NTB, mengambil alih pelaksanaan Musda DPD KNPI Kota Bima, Kamis (3/8). Musda dilaksanakan di aula Hotel Parewa dan dihadiri...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Anggota Komisi III DPRD Kota Bima, Mutmainnah, meminta pihak terkait menghentikan pekerjaan proyek  preservasi rekonstruksi (longsoran) di Kota Bima, di Kelurahan...