Peristiwa

Panitia Grasstrack dan Bextrad Bantu Korban Gempa di Lombok

Bima, Bimakini.- Panitia Grasstrack dan Motocross Polres Bima Kabupaten dan Bextrad Bima, memberikan bantuan berupa uang tunai dan pakain layak pakai untuk korban gempa di Lombok. Bantuan tersebut diserahkan ke Kabag Ops Kompol Harjanto Saksono, S. Sos di Mako Polres Bima Rabu (8/8).

Ketua Panitia Grasstrack Motocross Polres Bima dan Bextrad, Sudirman, menjelaskan, pemberian bantuan berupa uang tunai Rp13 juta ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi di Lombok.

“Kami percaya bahwa melalui Polres Bima Kabupaten, dapat menyalurkan bantuan secara amanah kepada para korban,” jelas dia usai menyerahkan bantuan ke Kabag Ops Polres Bima.

Lanjut dia, bantuan dari Panitia Grasstrack dan motocross sebesar Rp 10 juta. Sementara dana bantuan dikumpulkan dari anggota club motor Bextrad Bima sebesar Rp 3 juta.

“Jumlah bantuan yang kami serahkan ke Kabag Ops Polres Bima sebesar Rp 13 juta dan empat dus besar pakain layak pakai,” kata dia.

Sudirman berharap, bantuan diserahkan dapat bermanfaat bagi korban. Meski tidak banyak, namun dapat meringankan beban korban.

Sementara Kabag Ops Polres Bima Kompol Harjanto Saksono, SSos, berterima kasih atas kepercayaan kepada Polres Bima untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini. Pihaknya akan menyalurkan melalui anggota yang telah ditugaskan di Lombok.

“Kami akan membawa bantuan berupa uang tunai dan barang sore ini melalui jalur darat,” jelas dia.

Bantuan yang sudah terkumpulkan akan serahkan ke Kapolres Bima, yang sudah dua hari melaksanakan bakti sosial bersama puluhan anggota lainnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 17
    Shares
To Top