Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

PAUD Berperan Penting dalam Pendidikan Anak

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat membuka Diklat Guuru Pendamping Muda, Senin.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj Indah dhamayanti Putri membuka Diklat Guru Pendamping Muda (Diklat Berjenjang Tingkat Dasar) Pendidikan PAUD Kabupaten Bima di Aula Kampus Vokasi Unram Kecamatan Bolo, Senin (27/8).

Kegiatan yang bekerjasama dengab Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas Ditjen GTK Kemendikbud RI didukung Dikbudpora Kabupaten Bima. Hadir Kasubdit Program Direktorat PAUD Dikmas Kementerian Dikbud RI, Irfan Karim, Plt Kadis Dikbudpora Kabupatem Bima, H Makruf, SE, Kabid PAUD, Chairunnas, M. Pd, Camat Bolo, Mardiana, SH.

Plt Kadis Dikbudpora Kabupate  Bima, H Makruf, SE, sekaligus Ketua Panitia mengatakan, PAUD berperan penting dalam perkembangan anak. Stimulasi melalui pendidikan anak usia dini yang berkualitas sangat menentukan tumbuh kembangnya anak lebih lanjut.

“Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman untuk merangsang secara optimal siswa didik menjadi generasi cerdas,” kata dia.

Sementara Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengatakan pendidik anak usia dini harus berperan aktif membentuk generasi berkarakter guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pendidikan dan stimulasi yang diberikan bagi anak usia dini sangat berdampak positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak, sebagai generasi pemimpin masa depan bangsa secara khusus di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Salah satu upaya penting untuk memacu mutu PAUD adalah meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidik termasuk tenaga kependidikan.

“Saya berharap diklat semacam ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun, guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik yang handal, sekaligus menghasilkan generasi emas Kabupaten Bima yang berkualitas dan mampu membangun daerah lebih maju,” pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 31 lembaga PAUD dan TK yang ada di Kecamatan Madapangga diidentifikasi, yakni untuk mengecek secara langsung berkaitan dengan keberadaan siswa, bangunan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dana Diklat bagi guru- guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kecamatan Bolo, yang sudah disetorkan pada beberapa bulan lalu, kini...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Angin kencang yang terjadi pada Rabu (9/12), sekitar pukul 14.00 Wita, lalu merubuhkan bangunan PAUD Perahu Kertas Desa Dumu Kecamatan Langgudu. Akibatnya,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD di Kabupaten Bima untuk tahap I akan segera dicairkan Juli ini. Bantuan itu diperuntukkan pada 631 PAUD...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pendidikan karakter bagi anak perlu dibentuk dan ditanamkan sejak usia dini. Sebab, usia dini merupakan masa emas bagi pembentukan karakter seseorang. Dan,...