Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peduli Korban Gempa Lombok, Jurnalis Bima Salurkan Bantuan

Penyeluran bantuan Jurnalis Bima melalui Yayasan Az Zainuddin Kalaki-Bima, Kamis.

Bima, Bimakini.- Jurnalis Bima yang tergabung dalam “Jurnalis Bima Peduli Gempa Lombok” menyalurkan paket bantuan untuk korban gempa, Kamis (9/8/2018).

Paket bantuan tersebut akan diserahkan melalui Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mataram untuk didistribusikan kepada korban gempa. Terutama Jurnalis yang terkena dampak gempa bumi.

Adapun paket bantuan yang disalurkan, yakni lauk siap saji. Baik dalam bentuk oseng-oseng dan abon ikan tuna, abon ayam, ikan kering dan minyak goreng.

Koordinator Jurnalis Bima Peduli Gempa Lombok, Sofiyan Asy’ari mengatakan paket bantuan tersebut merupakan sumbangsih hasil penggalangan dana dari Jurnalis Bima. Baik cetak maupun online.

Atas nama Jurnalis dan Media massa di Bima, Sofiyan menyampaikan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi Ahad (5/8/2018) petang tersebut.

“Atas nama Jurnalis Bima saya menyampaikan duka yang mendalam. Semoga korban tetap tabah dan tegar menghadapi ujian ini,” katanya.

Dikatakannya, penggalangan dana akan terus dilakukan. Pengiriman paket lauk Kamis (9/8/2018) adalah tahap pertama dan masih berlanjut.

“Kami masih menggalang dana dan kebutuhan yang kami kirim sesuai koordinasi dengan AJI Mataram,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Az Zainuddin Kalaki-Bima, yang membantu untuk membawa bantuan tersebut ke Mataram. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Hari kedua kunjungan kerja di Provinsi NTB, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memberikan bantuan Hunian Tetap...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, MPd, menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas...

NTB

Mataram, Bimakini.- Tagana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah berada di Lombok sejak Jum’at (14/9/2018) lalu. Keberadaan Tagana PB PMII di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB menggelar penggalangan dana di Jakarta. Penggalangan dana tersebut bertajuk “Malam Dana untuk Lombok Sumbawa dan Peluncuran Buku TGBNomic”, di Ballroom...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D, kembali menerima bantuan bagi para korban gempa bumi di Lombok. Kali ini, bantuan...