Peristiwa

Pemuda Runggu Upacara HUT ke-73 RI di Gunung

Bima, Bimakini.- Hal menarik yang dilakukan sejumlah pemuda Desa Runggu, Kecamatan Belo, pada momentum HUT ke-73 RI, melaksanakan upacara di atas gunung Jum’at (17/8).

Pemuda Runggu, M Adriawan mengatakan, bersama rekan-rekannya melaksanakan upacara HUT ke-73 RI  di puncak gunung di desa setempat. Lokasinya jaraknya sekitar 2 kilometer lebih dari pemukiman warga. Mereka ingin upacara nuansa dengan nuansa berbeda.

“Di atas bukit kami melewati berbagai rintangan, lokasi jauh, melalui jalan setapak yang bisa mengancam nyawa bila tidak ekstra hati-hati,” ungkapnya.

Namun, pengorbanan, perjuangan yang  mereka lakukan dianggap tidak seberapa, dibandingkan perjuangan para pahlawan.

“Dulu, para pejuang bangsa hingga tetesan darah untuk meraih kemerdekaan, kalau kami hanya tetesan keringat saat menempuh puncak untuk melaksanakan upacara,” tegasnya.

Menurutnya, puncak gunung yang ada di Desa Runggu, bisa dijadikan obyek wisata oleh pemerintah desa. Karena, di atas puncak, bisa menikmati panorama alam yang begitu indah dan asri.

“Kami akan dorong pemerintah desa, agar puncak gunung tempat  kami melaksanakan upacara tadi dijadikan sebagi obyek wisata,”tandasnya. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 53
    Shares
To Top