Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PKM Bolo Diimbau Beri Kenyamanan Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr. Ganis saat Supervisi di PKM Bolo, Kamis (23/8).

Bima, Bimakini.- Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo diimbau untuk meningkatkan aspek kebersihan lingkungan. Sebab kebersihan merupakan faktor penunjang kenyamanan dalam memberikan pelayanan bagi warga.

Hal itu diingatkan Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, dr H Ganis saat melakukan supervisi di PKM Bolo, Kamis (23/8) kemarin.

Disampaikannya, ruangan pelayanan seperti rawat inap, tempat tidur pasien dan lainnya harus diperhatikan kebersihannya. Ruangan tersebut harus benar-benar bersih, karena menunjang  kenyamanan pasien.

“Hanya faktor kebersihan itu yang kami temukan saat supervisi. Kami ingatkan kebersihan itu benar-benar diperhatikan dan ditingkatkan. Tapi kalau menyangkut pelayanan dan kinerja PKM Bolo sangat bagus,” ujar dr Ganis.

Selain itu, kata dia, akan memerioritaskan pembangunan ruang rawat inap di PKM Bolo. Jika melihat kondisi saat ini perlu rehab atau bangun ulang. “Kami akan masukkan dalam alokasi anggaran tahun 2019 mendatang. Sekaligus penambahan ambulan untuk sarana penunjang pelayanan bagi pasien,” tuturnya.

Untuk ambulan, diharapkan dapat dimanfaatkan dengam baik. “Ambulan itu untuk pasien. Bukan dipakai untuk kebutuhan lainnya. Hal ini dilakukan agar kondisi mobil tersebut bertahan lama,” ingatnya.

Sementara itu, Kepala PKM Bolo, Nurjanah, Skep menerima masukan tersebut,  khususnya terkait kebersihan. “Memang saat turunnya pak Kadis kondisinya tidak bersih. Karena saat itu kami lagi bekerja,” ujarnya.

Untuk tempat tidur pasien, kata dia, memang perlu diganti. “Kalau dilihat saat ini kondisi ruangan sudah tidak sebanding dengan tempat tidur pasien,” tuturnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE meresmikan Puskesmas Kecamatan Bolo, Rabu (23/2). Agenda tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bima, sejumlah OPD,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi Dosis 2 dan Dosis lanjutan (booster) yang saat ini masih berada pada kisaran 30 persen. Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dampak  Covid-19 melanda saat ini, anggaran pembangunan Puskesmas yang dikucurkan pemerintah pusat untuk Kabupaten Bima berkurang. Sebelumnya anggaran pembangunan Puskesmas capai angka...

Berita

Bima, Bimakini.- Dari 79 Staf Dikes Kabupaten Bima status ASN dan PTT hanya 59 orang yang discreening. Kemudian yang lolos divaksin sebanyak 37 orang....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Tim dari Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, Kamis (15/10), memeriksa kesehatan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bima di Kecamatan Wawo. Pemeriksaan...