Pendidikan

Rapat Komite MIN, Dukung Program Madrasah

Suasana rapat Komite MIN Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Komite Madrasah Ibtidaiyah (MIN) Tolobali, Kota Bima, memberikan dukungan terhadap berbagai program untuk mendukung peningkatan mutu sekolah. Komite dan wali murid juga sepakat untuk bergotong royong memberikan support.

Dukungan itu disampaikan saat Rapat Komite bersama Wali Murid, Kamis (16/8) lalu. Bahkan wali murid terlihat antusias menghadiri rapat komite.

Sejumlah wali murid, berharap madrasah memiliki program untuk peningkatan kualitas anak, terutama keagamaan. Seperti mendorong siswa untuk banyak hafalan Alquran atau program tahfiz.

Ketua Komite MIN Kota Bima, Hadi Santoso, ST, MM mengatakan, program sekolah diperuntukkan bagi siswa tanpa harus ada diskriminasi. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan sekolah, seperti pembinaan tahfiz, Arabian Club, English Club, les tambahan, serta Pildacil. Selain itu, ada juga  kegiatan kepramukaan, tarian, drum band, serta dukungan untuk berbagai kegiatan dan perlombaan, baik tingkat kecamatan, Kota Bima dan Provinsi NTB.

“Wali murid MIN Kota Bima  sepakat untuk memberikan dukungan atas berbagai program untuk peningkatan kualitas siswa,” ujarnya.

Kepala MIN Kota Bima, E Amryn, SAg, MSi mengatakan, ada sejumlah program yang dilaksanakan untuk sekolah. Seperti kegiatan literasi kelas, yang mengajak siswa memahami, tidak hanya menghafal. Selain kegiatan tahfiz, juga menanamkan kedisiplinan dan semangat dan semangat gotong royong.

“Bahkan semangat kerjasama, tumbuh di kalangan siswa,” ungkapnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 11
    Shares
To Top