Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SDN Inpres Niu Rusak Parah, Siswa Belajar di Teras

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, meninjau kondisi SDN Inpres Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Senin (13/8). Bahkan siswa harus belajar di teras sekolah, karena dikuatirkan bangunan ambruk.

Kunjungan Wabup itu juga sebagai tindaklanjut atas laporan Kepala Sekolah setempat. Rupanya, bangunan sekolah itu sudah parah sejak gempa bumi belum lama ini.

Wabup pun meminta agar  instansi terkait cepat menangangnianya. “Saya menerima informasi dari Kepala Sekolah, bahwa sekolah dipimpinnya hampir roboh akibat gempa belum lama ini, sehingga saya langsung cek  ke lokasi untuk memastikannya,” ujarnya.

Dahlan dapat melihat langsung kondisi bangunan gedung tersebut. Bahkan ini menjadi perhatian khusus baginya.

“Kepala sekolah melaporkan, tiga kelas di kosongkan dengan satu ruangan perpustakaan, karena atap mau ambruk. Kondisi ini akan saya laporkan langsung ke Pemerintah Pusat,” janjinya.

Kata dia, gempa bumi di pulau Lombok Ahad lalu, juga dirasakan getarannya di Bima. Salah satu dampaknya, bangunan SDN Inpres Niu mengalami keretakan di bagian tembok dan atap.

“Selain SDN Oi Niu, saya menerima laporan bangunan sekolah di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora rusak akibat gempa, saya akan tindaklanjut  ke Kementrian,” ujarnya.

Kata dia, setiap laporan yang diterima, tidak ingin langsung dipercaianya, sebelum melihat langsung. “Saya tidak terlalu percaya laporan tertulis dari siapapun, sebab saya ingin identifikasi langsung di lapangan, seperti ini,” kata dia.

Agar kondisi bangunan sekolah ini cepat tertangani, telah memerintahkan kepala sekolah menyusunan laporan kerusakan. “Saya akan serahkan laporan kerusakan akibat gempa bumi ini ke Kementrian,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kondisi Ruang Kegiatan Belajar (RKB) di SMPN 4 Lambitu rusak parah. Bahkan kondisi itu sudah terjadi sejak 2019 lalu, akibat adanya pergerakan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE didampingi Kabid Dikdas Dikbud, Taufikurahman meninjau sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Bima. selain...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SDN Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mendapat bantuan DAK Rp200 juta dari APBN tahun 2020. Sebelumnya kondisi bangunan memerihatinkan. Kepla LH SDN...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Perumahan dan gedung Perpustakaan di SDN 2 Piong Kecamatan Sanggar kondisinya rusak parah. Bangunan didirikan tahun 1979 lalu itu belum pernah diperhatikan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dunia Pendidikan di Kabupaten Bima sangat memeerihatinkan. Hal itu terlihat  dari kondisi Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) di SDN Ntoke, Kecamatan Wera. Pasalnya,...