Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMPN 2 Wera Capai Sejumlah Kemajuan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Kecamaran Wera, Kebupaten Bima, mencapai sejumlah kemajuan. Bahkan pencapaian itu menjadi pidato khusus kepala sekolah saat upacara HUT ke-73 RI.

Kepala SMPN 2 Wera, Andi Irawan, MPd mengatakan, secara internal kemajuan yang dialami sekolah adalah pelaksanaan PAS, US dan UN berbasis komputer. Peluncuran program Sabtu Orkestra, pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai Outdoor Learning, berupa rumah pohon dan serangge literasi.

“Kelas baca yang cukup berhasil, sejumlah siswa tuntas membaca dan mengeja,” ujarnya.

Selain itu, kata Andi, sekolah bekerjasama dengan BNN, Puskesmas dan UNS dalam pembinaan Anti Narkoba, pendidikan Seks remaja dan kelas inspirasi English Course.

Untuk pencapaian tingkat kecamatan, kata Andi,  terpilih sebagai sekolah sehat tingkat kecamatan, juara 1 gerak jalan tepat waktu, putra. Juara 1 gerak jalan cepat guru, putra dan putrid, juara 1 lomba gerak jalan indah siswa putra dan putrid, serta juara 1 lomba gerak jalan indah guru.

Pencapaian tingkat Kabupaten Bima, sebutnya, juara favorit gerak jalan indah putri, juara 1 kepala sekolah inovatif, juara 1 lomba kepala sekolah berprestasi. Sedangkan pecapaian tingkat nasional,  mengikuti program pertukaran kepala sekolah sebagai imbas dari mitra SMPN 3 Surabaya

“Pencapain ini bukan akhir dari kerja, namun awal kerja keras, karena mempertahankan apa yang sudah dicapai sangat sulit,” ungkapnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen di SMPN 2 Wera dapat bekerjasama, saling mengisi, menutupi kekurangan yang ada, serta menyukuri pancapaian ini. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

  Bima, Bimakini.- Sejak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), SMPN 2 Wera, Kabupaten Bima, tidak memaksakan siswa masuk sekolah. Siswa diberi pilihan belajar di...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMPN 2 Wera  terus menggiatkan untuk membangun sekolah berwawasan lingkungan. Sekolah juga mendapatkan dukungan dari alumni dengan penyerahan bibit pohon. Sebanyak 500...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ini sebuah terobosan yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SPMN) 2 Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, dalam menekan kenakalan siswa. Sekolah menerapkan...