Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

SMS Hoax Lakalantas Maut Beredar, Warga Rabadompu Barat Panik

Kota Bima,  Bimakini.- Pesan Singkat (SMS) berantai menginformasikan berita bohong terjadi kecelakaan lalulintas dan korban tewas di Kelurahan Rabadompu Barat,  Senin (30/7) malam,  membuat warga panik dan gusar.

Terutama orang tua yang  kuatir anak mereka menjadi korban kecelakaan tersebut. Apalagi dalam pesan berantai tersebut, korban langsung tewas di tempat.

Pantauan Bimakini.com,  sekitar pukul 20.00 Wita, warga mulai panik setelah informasi mulai tersebar. Terutama ibu-ibu mulai berhamburan keluar rumah sembari mencari anak-anak mereka.

Orang tua pun satu persatu memastikan bahwa anak dan keluarga mereka ada di rumah dan di lingkungan perkampungan. Bahkan ada sejumlah ibu-ibu sampai histeris lantaran belum dapat menghubungi anak dan sanak keluarganya.

Bahkan, warga lainnya mendatangi sejumlah tempat pelayanan kesehatan. Seperti di RSUD Bima yang ramai didatangi warga yang hendak mencari tahu kebenaran informasi tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Jika ada korban, warga memperkirakannya akan dibawa ke RSUD Bima.  Namun hasilnya nihil.

Bahkan sebagian warga lain mencari di lokasi kecelakaan di kawasan Ama Hami.  Pun hasilnya nihil, karena  tidak ada kecelakaan terjadi.

Warga pun ada yang berinisiatif menghubungi kepolisian. Setelah memastikan tidak ada kecelakaan tersebut, barulah satu per satu warga  kembali ke rumah.

Salah seorang warga, Amirudin, mengaku awalnya ada SMS dari nomor tidak dikenal mengabarkan ada warga Rabadompu Barat tewas akibat kecelakaan lalulintas di Ama Hami.  “Korban dikabarkan tewas di tempat,” ujarnya Senin malam.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjutnya,  SMS tersebut masuk ke beberapa warga Rabadompu Barat, sehingga menimbulkan kepanikan. Setelah dicek ternyata tidak benar, namun membuat warga panik. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang pesta Demokrasi serentak di Februari 2024 mendatang, Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajarannya meningkatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Seperti...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kecalakaan tunggal terjadi yang menimpa mobil pemadam kebakaran di  Kelurahan Monggonao, KotaBima, Ahad 1 Oktober 2023. Mobil pemadam kebakaran  dengan nomor...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Sumbawa, Bimakini.- Diduga karena kejar-kejaraan, kecelakaan lalu lintas terjadi  di jalan lintas Desa Labuan Jambu, Kecamatan Terano, Kabupaten Sumbawa, sekitar pukul 08.30 Wita, Rabu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) antara sesama sepeda motor, terjadi di Jalan Lintas Tente-Parado tepatnya di Kantor Pertanian Kecamatan Monta, Jum’at 10/02/23 sore...