Peristiwa

TSBK dan FTSB Kota Bima Bawa Logistik Korban Gempa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sepekan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa, Tim Siaga Bencaran Kelurahan (TSBK) dan Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima, Sabtu (11/8) malam pukul 20.00 Wita, berangkat menuju Lombok. Mereka  membawa bantuan logistik bagi korban bencana gempa.

Kordinator Lapangan (Korlap) TSBK, Jauhar Mahbub menjelaskan, setelah sepekan berkeliling setiap kelurahan meminta bantuan dana dan pakaian. Akhirnya  terkumpul dana Rp 27 juta, bersama 12 karung berisi pakaian layak pakai.

Jauhar menjelaskan, khusus dana Rp 27 juta, pihaknya membelanjakan sejumlah bahan pokok. Karena korban gempa sangta membutuhkan makanan dan kebutuhan lainnya.

“Barang yang kami beli berupa tarpal, tikar, sembako, air mineral dan sarden. Pembelian ini dilakukan, mengingat adanya informasi yang kami himpun itulah kebutuhan mendesak yang diperlukan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Sekretaris TSBK, Muhammad Kadafin menambahkan, rencana aksi penyaluran bantuan akan menyusuri beberapa desa di Lombok Timur kemudian menuju Lombok Utara. Termasuk  mendatangi posko induk dan menyalurkan bantuan.

“Kami membagi 2 lokasi tersebut, mengingat wilayah tersebut sangat terdampak rusak berat akibat gempa 7.0 skala richter,” ujarnya.

Kadafin berharap, apa yang dilakukan dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa. “Semoga masyarakat tetap tabah dan sabar, dan kedepan bisa terus bangkit untuk membangun lagi daerahnya,” ujarnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 7
    Shares
To Top