Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wabup Apresiasi Lomba Surat Remaja untuk “Dilan”

Bima, Bimakini.- Sejumlah siswa mengikuti lomba menulis surat remaja tahun 2018 di aula Kantor Camat Woha, Senin (27/8). Lomba menulis surat remaja Dinda-Dahlan (Dilan) digelar Komunitas Sarangge Baca Bima.

Kegiatan itu mendapat apresiasi Wakil Bupati (wabup) Bima, Drs H Dahlan M. Noer, MPd. “Saya terharu dengan adanya suara dari penulis yang dilaksanakan oleh Komunitas Sarangge Bima  ini,” ungkapnya.

Menurut dia, acara ini sangat bermakna untuk anak-anak di Bima. “Sehebat apapun Bupati dan Wakil Bupati Bima ketika tidak sama-sama berusaha memajukan, tentu tidak akan bisa maju daerah ini,” ujarnya.

“Setelah saya membaca rekomendasi ini, tentu akan saya evaluasi. Kami tidak sombong dengan jabatan yang kami miliki, jika sombong maka terlena ahirnya,” ujarnya.

Kata dia, memajukan Bima tidak semudah dibicarakan, namun butuh proses. Seperti Bima RAMAH, ada harapan dan kenyataan.

“Bima ini tahtanya tinggi, seperti dalam Quran berbunyi “Bima ta’maluun”, kalau kita maknai isinya tentu kita malu jadi orang Bima memiliki kitab suci,” ujarnya.

Kata dia, akan melakukan perubahan secara bertahap untuk mewujudkan Bima RAMAH. Akan Seperti program religi dengan Jumat Khusu’, Pesantren Sehari, akan terus dilaksanakan.

“Maju mundurnya pendidikan tergantung tenaga pendidiknya, saya mengapresiasi  apa yang dilakukan oleh siswa-siswi dan Sarangge Bima ini. Semoga muncul sarangge-sarangge baca yang lain agar sumber daya manusia meningkat,” harapnya.

Dia berpesan, agar menjadikan anak-anak sukses. “Jangan ditiru perbuatan teman-temannya yang tidak baik,” pesannya pada peserta. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bersama anak-anak Dusun Mbawa Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, gelar kegiatan Perpustakaan Keliling atau Wisata Literasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang juga sebagai pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sarangge Baca Bima berbagi...