Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Akhirnya, Pemilik Kios Cabang Donggo Kantongi SK Ijin Pakai

Bima, Bimakini.- Akhirnya, pemilik usaha di Cabang Donggo, Desa Kananga, Kecamatan Bolo, mengantongi ijin penggunaan fasilitas umum dari Pemerintah Desa setempat.  Lokasi usaha mereka di barat MTsN 4 Bima.

Salah seorang pemilik kios, Nurita Rustam mengatakan, telah mengantongi Surat Keterangan (SK) ijin pakai penggunaan fasilitas umum. Setelah mengantongi SK, diperbolehkan melakukan aktivitas penjualan di tempat tersebut.

“Saya sudah diberikan ijin pinjam pakai untuk menggunakan tempat yang berlokasi di Cabang Donggo,” ujar Nurita, Kamis (6/9) malam.

Kata Nurita, ijin pinjam pakai dibuatnya setelah mendapat teguran dari Kades Kananga, Selasa malam (4/9) lalu. Saat itu, Kades memberitahukan agar menyiapkan KTP dan KK untuk pembuatan SK ijin pakai.

Dijelaskannya, pembuatan SK ijin pakai biaya admisntrasinya Rp 50 ribu. Kedepan akan dibebankan biaya pajak perbulan setelah terbit SPPT pinjam pakai. “Walau pun hanya SK ijin pakai, kita sudah lega. Sebab paling tidak bisa dijadikan pegangan saat beraktivitas di atas lahan pemerintah,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pengguna fasilitas umum Cabang Donggo lainnya, Arif mengungkapkan, belum membuat SK pinjam pakai. Akan tetapi, secepatnya akan membuat.

Namun, dia masih memertanyakan, apakah dengan mengantongi SK dan SPPT pinjam pakai tersebut kios tidak digusur. “Kami ingin mengetahui apakah SK dan SPPT pinjam pakai kuat hukum. Sehingga bisa leluasa berjualan di tempat ini,” ungkapnya.

Mestinya, kata dia, ada pertemuan dengan seluruh pengguna fasilitas umum Cabang Donggo. Agar bisa mendapat kejelasan. “Saya harap adA pertemuan dulu dengan pemerintah. Agar tidak simpang siur urusannya,” pungkasNYA. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Lokasi Tower BTS Telkomsel di RT 01 Dusun Bara I Desa Kananga, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima diklaim milik Pemerintah Desa (Pemdes). Munculnya...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Langkah Pemerintah Desa (Pemdes) Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima untuk mendapatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) sangat inovatif. Pemdes setempat membangun Rumah Toko...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kananga Kecamatan Bolo telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 pada Kamis...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua pasien asal Desa Kananga dan Bontokape terkait kasus Covid-19 dipulangkan setelah dinyatakan sembuh, Sabtu (2/4).  Mereka sebelumnya dirawat di Rumah Sakit...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pedagang pasar  sore Desa Kananga, Kecamatan Bolo, siap tutup, asal pemerintah memberikan kompensasi Rp300 – Rp500 ribu per hari. “Kita terima pasar...