Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Aksi Kriminalitas Marak, Warga Woha Diimbau Jaga Kamtibmas

Camat Woha, Irfan Dj, SH

Bima, Bimakini.- Banyaknya kasus penganiayaan mengakibatkan korban meninggal dunia, hingga berujung pada gesekan antarkelompok di Kabupaten Bima, memunculkan kekuatiran Pemerintah Kecamatan Woha. Untuk itu, masyarakat diimbau tetap menjaga Kantibmas.

Camat Woha Irfan Dj, SH, mengatakan, jika ada persoalan yang muncul di tengah masyarakat agar diselesaikan secara musyawarah. “Banyak sekali kasus penganiayaan berat hingga jatuh korban jiwa, semoga itu tidak akan terjadi di Ibu Kota Kabupaten Bima,” harapnya, Jumat (14/9).

Baca Juga: Menyalip, Dicegat, Pengendara Ini Ditikam

Baca Juga: Tagih Hutang, Dibacok Hingga Tewas

Baca Juga: Warga Simpasai Tewas Saat Hiburan Orgen Tunggal

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Irfan mengaku, tidak mengharapkan terjadinya kasus kriminalitas di wilayah Kecamatan Woha. Apalagi sampai ada korban jiwa, sebab akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang sedang berkembang saat ini.

“Selaku camat, saya mengharapkan masyarakat agar senantiasa membangun kondisi wilayah yang aman, agar betul-betul memahami dan menyambut kehadiran Woha sebagai ibu Kota Kabubaten Bima,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi tantangan tersendiri, ketika Kantor Bupati Bima sudah pindah ke Woha. Karena aktivitas mulai meningkat dan mempengaruhi kegiatan lainnya.

“Masyarakat harus bisa membaca peluang usaha agar tidak ketinggalan kereta. Potensi usaha banyak dengan hadirnya pemerintah, masyarakat harus segera melirik itu,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjut dia, hal-hal yang dapat memperhambat perputaran ekonomi di Kecamatan Woha, perlu dihindari. Sebab selain merugikan masyarakat juga menggangu rencana pemerintah membangun Bima lebih maju.

“Kita sebagai masyarakat Woha harus menjaga diri. Keamanan wilayah agar dapat dimanfaat secara positif,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tercatat sejak bulan Januari hingga akhir bulan Maret Tahun 2021, jajaran Polsek Kecamatan Bolo tangani 59 kasus. Dari jumlah kasus yang ditangani...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Kabupaten menuntaskan Operasi  Mandiri Kewilayahan. Yakni sebagai upaya Penanggulangan Kejahatan 3C, yaitu Curat, Curas dan Curanmor. Kapolres Kabupaten Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam kurun waktu 14 hari saja, Polres Bima Kota berhasil meringkus sedikitnya 12 orang pelaku pencurian mulai dari kasus Curanmor hingga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Untuk meminimalisir angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Dompu, seluruh jajaran Polsek serentak patroli cipta kondisi di sejumlah lokasi rawan gangguan Kamtibmas,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota melalui Tim Gugus Tugas Covid 19, kembali mengevaluasi penerapan Pemberlakuan Sistem Berskala Kelurahan (PSBK) yang diterapkan beberapa waktu yang...