Pendidikan

Ali: Tugas PGRI Itu Perjuangkan Nasib Guru!

Ketua PGRI Provinsi NTB, Drs H M Ali A Rahim

Bima, Bimakini.- Tugas PGRI adalah memperjuangkan nasib seluruh dewan  guru. Pengurus tidak boleh mencari keuntungan sesaat.

Hal itu disampaikan Ketua PGRI Provinsi NTB, Drs H M Ali A Rahim saat Kunjungan Kerja (Kunker) PGRI di gedung Sinar AS Kecamatan Bolo, Senin (10/9).

Ali mengajak Pengurus PGRI untuk berjuang untuk masa depan guru, sekaligus terwujudnya sistem pendidikan yang baik. Pada prinsipnya dalam menjalankan amanah, wajib dengan niat yang kuat dilandasi keihklasan.

“Bukan justru mencari hidup di lembaga profesi PGRI, tapi bagaimana kita menghidupkan PGRI. Yang terutama dilakukan yakni bersilaturahim agar segala program PGRI bisa tersentuh hingga ke lintas bawah. Sehingga keputusan yang diserap pada kesempatan ini bisa diprioritaskan di Tahun 2019,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, perlu evaluasi letak kelemahan dan keunggulan. Sehingga menjadi skala prioritas di tahun berikutnya.

Dijelaskan dia, tema sentral PGRI adalah guru masa depan dan masa depan guru. Masa depan guru itu diperjuangkan oleh PGRI yang dikomandoi oleh pengurus besar.

Terkait munculnya dugaan diskriminasi terhadap guru sebagai imbas politik, sangat disayangkannya. PGRI tidak memiliki komando ke politik, akan tetapi sifat PGRI itu independen dan non partisipan.

“PGRI itu independen. Tidak berpihak pada satu partai politik mana pun,” jelasnya.

Untuk membangun kebersamaan, kata dia, maka persoalan politik harus dikesampingkan. “Guru harus kembali ke hittah yakni mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Dinilainya, suasana PGRI di Kabupaten Bima sudah hidup. Hal itu dilihat dari sistem manajemen yang bagus. “Persoalan plus minis itu hal yang wajar. Tapi secara garis besar PGRI Bima sangat bagus,” ucapnya.

Diharapkannya, pengurus PGRI Kabupaten Bima harus mampu meningkatkan kinerjanya sekaligus melakukan kaderisasi. Karena pengurus tingkat kecamatan akan berakhir Desember Tahun 2020, Kabupaten Juni 2020 dan Provinsi Desember 2019. “Harus ada penguatan pengkaderan kepada teman-teman yang lain sehingga estafet kepemimpinan bisa berlanjut dengan bagus,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 18
    Shares
To Top