Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Andini Akhirnya Dirujuk ke RSUD Bima

Kota Bima, Bimakini.- Andini (9), warga Dusun Ujung Kalate, Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, akhirnya dirujuk  ke RSUD Bima untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sebelumnya, Andini hanya terbaring lemah di rumah, karena ketiadaan biaya.

Orang tua Andini, Rini, mengaku anaknya dirujuk ke RSUD Bima,  Rabu (12/9) sekitar pukul10.30 Wita. Sebelumnya dikunjungi oleh Pemdes, Pemkab Bima, PKM Ambalawi serta RSUD Bima.

“Alhamdulilah putri saya dijemput pihak PKM Ambalawi dan RSUD Bima, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ujarnya diruang perawatan RSUD Bima, Kamis.

Rini menjelaskan, saat masuk di ruang Sal Bedah, Andini langsung diperiksa dokter umum yang telah ditunjuk rumah sakit. Dia mengaku sempat menanyakan sakit yang dialami Andini, namun dokter menjawab masih baik.

“Pemeriksaan awal ini merupakan sebuah kesyukuran, karena Andiri bisa mendapatkan perawatan medis yang lebih baik. Bahkan sebagai orangtua menginginkan agar Andini bisa berobat lanjut hingga sembuh total,” ujarnya.

Rini juga berharap, agar buah hatinya segara diperiksa dokter spesialis.  “Pihak RSUD Bima memastikan dokter spesialis akan memeriksa besok pagi, untuk mengetahui kondisi selanjutnya tentang Andini,” tandasnya.

Sementara itu Kepala RSUD Bima Drg H Ikhsan mengaku,  Andini akan diperiksa lebih lanjut. “Dulu pernah kami tangani di bulan Maret dan sempat diberikan surat rujukan untuk dirawat di Mataram, tapi karena keterbatasan biaya akhirnya urung dilakukan,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, Andini akan tetap diperiksa dan dirawat secara intensif. Keluarga diminta bersabar, karena pengobatan membutuhkan waktu. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Musibah dialami Aisah (15) asal Dusun Mawar Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (13/07/2022). Seorang gadis asal desa tersebut alami...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ibu Rumah Tangga (IRT) asal RT 07 RW 04 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Siti Mariam binti Yasin (40) yang mengidap...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Lewintana, Kecamatan Soromandi, Bima, Hidayat, S. Sos menyatakan siap membantu warganya Dediansyah, yang mengalami bocor ginjal untuk mendapatkan perawatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya diberitakan seorang warga Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Bima Dediansyah (34) keluar dari rumah sakit lantaran tidak memiliki biaya. Hal itu dibantah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sembuh dari penyakit adalah impian semua orang. Namun kalimat itu ibarat mimpi karena keterbatasan biaya menjadi kendala. Halnya dialami Dediansyah (34) warga...