Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bendungan Tanju Ramai Dikunjungi Warga

Dompu, Bimakini.- Sejak diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, Bendungan Tanju, Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, ramai dikunjungi warga. Bendungan ini memberi daya tarik tersendiri  bagi warga untuk menikmatinya.

Bahkan, bandungan ini tidak pernah sepi dikungjungi setiap harinya. Terutama di Sore hari, warga mulai berdatangan.

Kehadiran pengunjung itu juga, dimanfaatkan oleh pedagang, untuk menjual minuman dan makanan riangan. “Semakin sore semakin padatnya pengunjungnya,” kata Ramlah, salah seorang penjual minuman di Dam Tanju, Sabtu (22/9).

Hal itu juga disampaikan penjaga parkir, Hamid. Pengunjung  paling ramai biasanya di hari Sabtu dan Ahad.

Salah seorang pengunjung, Rahmi, mengakui sangat menikmati suasana sore hari di Dam Tanju. Selain bisa menyaksikan Sunset, meskipun Dam Tanju belum terisi air.

Warga masih memanfaatkannya untuk menanam Kedele dan Padi . “Suasananya membuat hati tenang,” katanya.

Setiap pengunjung tidak di pungut biaya, namun hanya  membayar parkir. Untuk kendaraan roda empat Rp 10 ribu dan roda dua Rp 5 ribu.

Pantauan Bimakini.com, pengunjung memanfaatkan moment kunjungan itu dengan selfi. Ada juga yang membawa makanan sendiri sambil menikmati suasana sore. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan hadir kembali di Dompu akhir Januari 2018 ini untuk meresmikan pengisian perdana Bendungan Tanju RBK. Hal...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.-Kehadiran bendungan Mila dan Tanju, bagian dari proyek Rababaka Kompleks, sudah pasti akan memberikan manfaat ketersediaan air bagi masyarakat. Tetapi juga berpotensi mendatangkan...