Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Beri Rasa Aman, Aparat Siaga di Turnamen Voly Ball Sila Cup 2018

Kanit Reskrim, Bripka Rusdin

Bima, Bimakini.- Untuk memberikan rasa aman saat turnamen voly ball Sila Cup yang digelar di Paruga Nae, Polsek Bolo menempatkan personelnya. Selain pertandiangan berjalan lancar dan aman, mengantisipasi aksi kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor.

Kapolsek Bolo melalui Kanit Reskrim, Bripka Rusdin mengatakan, belajar dari tahun lalu, saat turnamen, terjadi tindak pidana Curanmor dan  perkelahian. Untuk mengantisipasi berulangnya kasus itu, pihaknya bersama anggota stand by di Paruga Nae.

“Kami turunkan belasan anggota untuk memantau jalannya turnamen ini. Mereka tersebar disetiap titik,” ujar Rusdin, Sabtu (8/9) malam.

Tidak saja anggota Polsek Bolo, anggota Polsek Donggo dan Madapangga ikut membantu pengamanan di Paruga Nae. Selain itu, anggota Koramil Bolo dan Sat PolPP Bolo juga tersebar di sekitar Paruga Nae.

“Semua unsur keamanan dilibatkan dalam pengamanan turnamen ini. Mereka tersebar disetiap titik yang dianggap rawan terjadinnya tindak kriminalitas,” tutur Kanit Reskrim.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak saja di luar lapangan, personil pengamanan juga melaksanakan fokus dalam lapangan voli ball. Hal itu dilakukan untuk antisipasi gesekan antar suporter.

“Titik sentral pengamanan yakni antara pintu masuk dan lapangan. Yakni untuk mempermudahkan koordinasi,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut menyaksikan turnamen voly ball Sila Cup agar sama-sama menjaga Kamtibmas. Untuk memberikan rasa aman serta ketertiban tidak mungkin unsur Polri, TNI dan Sat PolPP saja. Akan tetapi, kesadaran dari semua pihak sangat diharapkan.

“Mari kita jaga bersama keamanan. Sehingga turnamen Sila Cup tidak dicederai munculnya instabilitas,” pungkas Rusdin. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Unit Reskrim Polsek Bolo, Polres Bima berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pencurian dua unit handphone di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bajing Loncat yang meresahkan para supir pengangkut barang berhasil diamankan personel Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB, Senin (30/10/23) sekira pukul 03.00....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Untuk menampung informasi hingga keluhan dari masyarakat nya, Polsek Bolo Polres Bima memiliki gebrakan yakni Jumat curhat. Dimana gebrakan ini dijelaskan Kapolres Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Untuk menjaga kondusifitas wilayah hukumnya, personel Polsek Bolo Polres Bima intens menggelar Patroli Blue Light. Salah satunya mereka rutin menyambangi warga di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Untuk mencegah sekaligus menekan kenakalan yang melibatkan remaja dan anak-anak, yang belakangan ini menjadi ancaman bersama, personel Polsek Bolo Polres Bima, menggelar sosialisasi...