Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati: ASN Wajib Berikan Pelayanan Prima

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, untuk pertama kalinya  memimpin apel di Kantor Baru di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Senin (3/9).  Pada kesempatan itu, menekankan  agar ASN memberikan pelayanan prima.

“ASN selaku abdi Negara dan abdi masyarakat berkewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin dilayai dan mendukung program kerja kepala daerah,” ujarnya.

Kata dia, pemda sudah bisa menempati kantor baru, merupakan kebanggaan bagi semua. Dengan menampati kantor baru, ASN dapat memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bima.

“Ini adalah ikhtiar kita dalam membangun daerah Kabupaten Bima, lewat pogram kerja yang dilaksanakan oleh kami bersama Wakil Bupati Bima,” katanya.

Dia meminta, ASN, kepada OPD agar dapat mengecek kehadiran stafnya, sekaligus mengevaluasi keberadaan ASN, Apabila ada staf yang kurang disiplin, maka berikan sanksi.

“Kepala OPD berhak memberikan teguran terhadap ASN tersebut, karena keberadaan ASN ini merupakan salah satu Abdi Negara maupun Abdi Masyarakat dalam hal pelayaan,” ujarnya.

Bupati berharap kepada seluruh kepala OPD dan ASN agar dapat menunjukan loyalitas kerja, sehingga apapun program yang dilaksanakan kepala daerah dapat didukung bersama-sama.

“Bulan September merupakan Triwulan terakhir bagi segenap OPD untuk menjalankan program dan kegiatan yang tercover dalam TA berjalan terutama OPD yang menyelenggarakan Dana DAK,” katanya.

Untuk itu, ditekankan agar mengevaluasi capaian realisasi kerja dan dampak program yang telah dilaksanakan. “Hasil evaluasi dimaksud akan menjadi pertimbangan dalam penempatan pejabat,” terang dia.

Dinda yang didampingi Wakil Bupati, menyampaiakan terimakasih kepada aparatur yang telah menunjukkan komitmen pengabdian. Mampu mengatur waktu, sehingga melaksanakan tugas dengan optimal.

“Setiap pengabdian yang dilandasi niat tulus niscaya akan memperpanjang catatan amal kebaikan di hadapan Allah SWT,” ungkapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...